Tim Basarnas Banten menemukan jasad Asan di Kali Ciliwung Banten, Kota Serang, Kamis (14/1/2021). Foto Istimewa

SERANG, SSC – Seorang anak bernama Asan, warga Lingkungan Karang Serang, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang yang dilaporkan hilang akhirnya ditemukan. Bocah laki-laki berusia 4 tahun yang diduga tenggelam di Kali Ci Banten ini ditemukan di pinggir kali 1 kilometer dari lokasi kejadian.

“Jadi hari ini korban tadi sekitar pukul 12.47 WIB sudah kita temukan. Korban kita temukan 1 kilometer dari lokasi tempat jatuh saat dilaporkan,” ujar Kasubsi Operasi dan Siaga Basarnas Banten, Hairoe Amir Abyan dikonfirmasi, Kamis (14/1/2021).

Hairoe menyatakan, saat itu korban ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia. Identitas diketahui setelah keluarga mengenali jasad korban.

“Memang keluarga mengenali korban. Kondisi jasad juga belum 24 jam, jadi masih utuh dan masih dikenali,” tuturnya.

Baca juga  Mobilitas Kerja Tinggi, Anggota Dewan di Cilegon Berpotensi Terserang Penyakit Jantung dan Kolesterol

Jasad korban saat ditemukan langsung dievakuasi di darat dan dibawa ke rumah duka.

“Jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka,” pungkasnya.

Sebelumnya, korban Asan (4) tahun dilaporkan hilang diduga tenggelam saat bermain di Kali Cibanten. Saat kejadian, korban awalnya meminta izin kepada orangtuanya untuk bermain pada Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 11.00 WIB. Namun hingga pukul 15.30 WIB korban tak kunjung pulang. Pihak keluarga kemudian mencari dan melaporkan korban kepada pihak berwajib. (Ronald/Red)