Caleg DPRD Kota Cilegon Terpilih, Yamanan. (Foto Ronald/Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Caleg DPRD Kota Cilegon Terpilih dari Partai Golkar, Yamanan mendukung Robinsar sebagai Bakal Calon Walikota Cilegon. Hal ini disampaikannya dalam Reels Instagramnya.

Dalam video tersebut, Caleg DPRD Cilegon Terpilih berusia 23 tahun ini menyatakan pada tanggal 27 November 2024 akan berlangsung pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Kota Cilegon. Ia menyatakan, pemilihan kepala daerah Cilegon akan menentukan arah kebijakan  dan masa depan Kota Cilegon lima tahun mendatang.

Reels Instagram @Yamanan

Dalam video itu, ia pun mengaku, telah berbincang dengan Bakal Calon Walikota Cilegon, Robinsar. Menurutnya, dengan segala pandangan dan gagasan, Robinsar sosok yang layak untuk menjadi Walikota Cilegon.

Ia pun menyatakan sikap secara pribadi mendukung Robinsar untuk maju sebagai bakal calon walikota Cilegon.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Yamanan mengaku telah bertemu dengan Robinsar,  belum lama ini membicarakan tentang Kota Cilegon kedepan. Menurutnya, Robinsar mempunyai pandangan dan gagasan yang cemerlang tentang masa depan Cilegon.

“Jadi kita ngobrol cukup cair. Bukan hanya soal politik tetapi semuanya. Ide, pandangan dan gagasan Pak Robinsar, itu yang menurut saya, beliau cocok menjadi pemimpin Cilegon kedepan,” ungkap Yamanan, Rabu (17/4/2024).

Yamanan menilai Robinsar dapat menjadi pemimpin Kota Cilegon di masa depan.

Yamanan mengaku, ada banyak hal yang diperbincangkan dengan Robinsar. Salah satunya niat bersama memajukan Cilegon dengan meningkatkan infrastruktur. Kemudian selain itu menyangkut pelayanan pemerintahan kepada masyarakat juga harus dibenahi.

Baca juga  2 Dokter dan 6 Paramedis Kota Cilegon Diturunkan untuk Jadi Petugas Kesehatan Calhaj di Mekkah

Pada dasarnya ia dan Robinsar sebagai generasi muda dan satu kendaraan politik di Partai Golkar memiliki pandangan yang sama. Yakni ingin sama-sama memajukan Kota Cilegon menjadi lebih baik lagi.

“Jadi kalau Pak Robinsar nanti menjadi walikota, dan kita dukung, sebagai sesama anak muda punya pandangan yang sama. Memajukan Cilegon menjadi lebih baik lagi,” tuturnya.

Ia menyatakan, dukungannya kepada Robinsar untuk menjadi bakal calon Walikota Cilegon adalah sikap pribadi. Siapa nanti yang ditunjuk menjadi bakal calon walikota, Yamanan tetap mengikuti mekanisme partai.

“Jadi ketika nanti partai telah memutuskan (bakal calon Walikota Cilegon yang direkomendasikan), kita akan tetap tunduk,” pungkasnya. (Ronald/Red)