Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta saat bercanda gurau bersama dengan ASN Pemkot Cilegon ke Baduy Luar, Kabupaten Lebak,” Sabtu (2/10/2021). Foto : Elfrida Ully/Selataunda.com

LEBAK, SSC – Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta memanfaatkan hari liburnya dengan melakukan touring motor bersama dengan Komunitas Birokrat Brotherhood ke Kawasan Wisata Baduy Luar, Kabupaten Lebak, Sabtu (2/10/2021).

Touring singkat dari Kota Cilegon ke Baduy yang anggota komunitasnya kebanyakan adalah ASN ini penuh dengan kisah terutama keakraban atasan dan bawahan.

Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta melakukan stand up commedi kepada ASN saat touring ke Baduy Luar, Kabupaten Lebak,” Sabtu (3/10/2021). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

Suasana keakraban antara Sanuji dengan bawahannya sudah terlihat sejak berangkat dari Cilegon. Tampak hadir dalam touring, Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala BKPP, Heri Mardiana dan pejabat lainnya.

Setiba di Kawasan Baduy, orang nomor dua Kota Cilegon ini pun terlihat banyak menyapa ASN yang baru ia kenal selama 6 bulan menjabat.

Suasana saat itu tampak tidak ada sekat. Sanuji terlihat menyapa satu persatu anak buahnya dengan memanggil nama yang sudah ia hafal.

Baca juga  Laka Truk Tangki Kimia dengan Bus Penumpang di Tol Merak, Satu Penumpang Tewas

Mantan Anggota DPRD Banten ini juga kemudian makan bancakan dengan anggota komunitas. Ia tampak tak malu membagikan lauk di atas nasi yang telah disajikan dibawah daun pisang.

Seusai makan, Sanuji tidak duduk-duduk saja. Ia kembali menyapa satu persatu bawahannya. Tampak disitu, Sanuji juga menyapa pejabat BJB yang turut hadir.

Tidak hanya sekedar menyapa, Sanuji juga kerap terlihat melempar canda. Cerita candanya itu sampai mengundang gelak tawa komunitas layaknya sedang stand up comedy.

Sanuji mengaku, touring yang diikutinya itu bentuk membangun keakraban dengan ASN.
Dalam suasana hari libur, ASN butuh melepas penat dan rileks.

“Ini untuk membangun keakraban, kemesraan untuk kerja yang lebih solid lagi ke depan. Kita buat gembira, tidak ada jarak, tidak ada sekat pemimpin, tidak ada pembicaraan kerjaan, jadi rileks saja,” ujar Sanuji.

Baca juga  Walikota Helldy Nilai Bantuan UEP untuk KUBE di 8 Kecamatan Belum Merata

Sanuji mengaku senang bisa berkumpul dengan ASN. Apalagi sampai membuat tertawa dengan candaan yang dilontarkan.

“Kalau orang bilang, ngebodor. stand up komedilah. Seribu satu cerita yang lucu,” paparnya.

Ia berharap, touring ke Kawasan Wisata Baduy ini bisa menjadi inspirasi bagi dirinya dan ASN dalam mengembangkan keparawisataan di Kota Cilegon ke depan. Karena di Cilegon sendiri banyak tempat-tempat yang belum tersentuh dan harus dikembangkan.

“Kita (wisata) dengan pakai motor saja, yang sederhana saja. Mudah-mudahan, ini bisa adi inspirasi ke depan untuk di Cilegon juga.
Karena banyak tempat yang tidak tersentuh,” harapnya. (Ully/Red)