Sebuah minibus Honda Brio terjun dari jalan tol Tangerang-Merak KM 75,9, Kota Serang, Jumat (1/10/2021). Foto Istimewa

SERANG, SSC – Sebuah minibus Honda Brio terjun dari jalan tol Tangerang-Merak KM 75,9, Kota Serang diduga hilang kendali karena melaju dengan kecepatan tinggi, Jumat (1/10/2021). Dalam peristiwa tersebut, seorang penumpang meninggal dunia.

Kejadian kecelakaan tol terjadi 13.30 WIB. Saat itu minibus Honda Brio merah bernomor plat A 1183 T tengah melaju dari arah Tangerang ke Merak. Kendaraan itu dikemudikan oleh EAR bersama temannya CIP. Saat di Kilometer 75, laju kendaraan tidak terkendali. Diduga kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi dn terjun ke jembatan dibawah tol.

“Kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi hilang kendali, menabrak gadril, kendaraan terjun ke kolong jembatan kereta api, posisi akhir di selokan,” kata Ka.Induk PJR Serang Korlantas Polri Tol Tangerang-Merak (Tamer), AKP Wiratno dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Baca juga  Amankan Pilkades Kabupaten Serang 2021, Polres Cilegon Kerahkan 869 Personel

Peristiwa tersebut mengakibatkan CIP yang merupakan warga Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang dan berstatus sebagai mahasiswa meninggal dunia. Sementara EAR, seorang mahasiswa yang beralamat di Perumahan BCP 2, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang mengalami luka berat.

“Selanjutnya ditangani unit laka Dirlantas Polda Banten. Kedua korban berada di RSUD Serang,” terangnya.

Pasca peristiwa, petugas PJR Korlantas Polri dan Ditlantas Polda Banten turun kelokasi melakukan olah TKP ,mengevakuasi korban dan mengkondusifkan lokasi kejadian.

“Personil PJR Korlantas Polri bersama Ditantas Polda Banten dan pengelola tol datang ke lokasi, kemudian mengevakuasi korban dan mengumpulkan informasi dilokasi kejadian,” pungkasnya. (Ronald/Red)