Tanah merah dan material lumpur berceceran di atas permukaan jalan Kranggot Seruni, Kelurahan Sukmajaya kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Rabu (6/10/2021). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Tanah merah dan material lumpur berceceran di atas permukaan jalan Kranggot Seruni, Kelurahan Sukmajaya kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Kondisi ini dikeluhkan pengguna jalan dan warga setempat. Pasalnya ceceran itu timbul akibat adanya aktivitas proyek perumahan.

Salah seorang pengendara, Firman mengaku harus ekstra hati-hati saat melintas. Ia pun mengaku was-was jika turun hujan dapat membahayakan pengendara saat melintas.

“Bisa dibayangkan kalau hujan, jalanan sudah pasti licin dan becek akibat tumpahan lumpur tanah,” kata Firman dilokasi, Rabu (6/10/2021).

Ia meminta agar kondisi ini segera diselesaikan oleh pihak terkait agar tidak menimbulkan korban kecelakaan. Begitu pun kepada pengembang perumahan diminta agar bisa membersihkan ceceran tanah.

Baca juga  Kejari Cilegon Musnahkan Barang Bukti Narkotika dan Rokok Tanpa Cukai

“Kalau sudah tahu begini (banyak tanah lumpur yang berceceran-red) ya harusnya orang proyeknya rajin ngebersihin. Jangan sampai nunggu ada korban yang celaka dulu,” imbuhnya.

Senada dengan Firman, salah satu warga Oim mengatakan, jika ceceran tanah merah ini berasal dari aktivitas proyek pembangunan perumahan di dekat lokasi.

“Iyah sawah ini yang diuruk untuk proyek. Pernah berhenti proyeknya, tapi jalan lagi,” ujarnya.

Terpisah, Camat Jombang, AH Junaedi mengaku belum mengetahui adanya ceceran tanah merah di jalan tersebut yang disebabkan adanya pembangunan perumahan.

“Belum, belum tahu sampai sekarang kalau ada rencana pembangunan rumah,” pungkasnya. (Ully/Red)