Warga mencuci tangan dengan fasilitas cuci tangan yang disediakan di Alfamart di Kota Serang,” Jumat (10/4/2020). Foto istimewa

SERANG, SSC – Toko modern Alfamat di Kota Serang telah mulai memasang wastafel portable/bak pencuci tangan dan sabun untuk pembeli yang datang ke toko ritel tersebut. Pemasangan wastafel dan sabun ini sebagai bentuk mendukung instruksi pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Branch Corporate Communication PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Marison menyebut, wastafel portable dan sabun itu dipasang di depan pintu masuk dengan tulisan imbauan tentang pencegahan Covid-19, agar para pengunjung mencuci tangannya.

“Wastafel portable dan sabun itu kami pasang sebagai pengganti hand sanitizer. Karena bahannya tidak cukup. Jadi sebagian kita pasang hand sanitizer, sebagian wastafel,” kata Marison kepada Selatsunda.com,” Jumat (10/4/2020).

Kata Marison, keberadaan wastafel dan sabun pencuci tangan yang disediakan, bukan karena jumlah pasien ODP dan PDP di Banten semakin banyak. Namun penyediaan ini salah satu bentuk inisiatif dari Alfamart dalam membantu pemerintah dalam mencegah virus corona.

“Tida ada hubungannya sama sekali. Ini murni usaha preventif,” bantahnya.

Ia mengungkapkan, keberadaan dua alat ini tidak memiliki batas waktu. Fasilitas tetap disediakan untuk membantu pelanggan yang telah bertansaksi di Alfamart.

“Dengan pencuci tangan ini, masyarakat dapat menikmati dan memanfaatkan wastafel dan pencuci tangan yang sudah disediakan,” ungakpanya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here