Penyemprotan disinfektan di Jalan Protokol Kota Serang, Selasa (24/3/2020). Foto Ajat Sudrajat/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Pemerintah Kota Serang, melalui satuan Gugus Tugas yang telah dibentuk melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh titik keramaian yang ada di Kota Serang. Penyemprotan dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid-19.

Penyemprotan langsung dipimpin oleh Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin bersama Ketua Gusus Tugas Tb Urip Henus beserta dengan rombongan lain dimulai dari pintu gerbang tol Serang Timur dan berakhir di Alun-alun Kota Serang.

“Ini tindak lanjut dari pemerintah Kota Serang membentuk sebuah tim gugus tugas dan gugus tugas itu diawali dari hari ini penyemprotan,” ujar Subadri disela-sela penyemprotan, Selasa (24/3/2020).

Penyemprotan dilakukan untuk memerangi penularan Covid-19 atau Corona di Kota Serang. “Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 atu Virus Corona di Kota Serang,” ucapnya.

Untuk membantu mempercepat penyemprotan, kata dia, beberapa dinas terkait seperti Damkar, Perkim serta Pertanian dikerahkan. Tim juga dibagi menjadi 3 untuk disebar di tempat yang berbeda-beda.

“Semua se Kota Serang akan kami semprot, tapi mustahil cukup dengan waktu satu hari. Hari ini kita bagi tiga tim. kita di sini (jalan protokol), yang satu ke pasar Rau dan yang satu di Royal sekaligus dengan Pasar Lama,” terangnya.

Dengan telah dilakukanya penyemprotan disinfektan, Subadri berharap dapat mengurangi kecemasan serta kepanikan masyarakat dapat sedikit demi sedikit bisa diminimalisir.

Sementara, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang Tb. Urip Henus mengatakan, Kota Serang telah menyiapkan anggaran sebesar Rp20 miliar untuk penanganan Covid-19.

“Anggaran untuk penanganan Covid-19 ini Rp20 miliar dan semua pergeseran anggaran, karena ini semua diluar dugaan. Ini terpaksa karena darurat,” tungkasnya. (MG-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here