Masyarakat tengah antre mendapatkan mintak goreng saat operasi pasar minyak goreng digelar di Alun-alun Kota Serang, Rabu (9/3/2022). Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Sebagian masyarakat masih mengeluh kesulitan mendapatkan minyak goreng murah di Kota Serang. Seorang ibu rumah tangga (IRT), Dewi mengaku telah dua pekan tidak mendapatkan minyak goreng. Selama mencari dan antre di toko ritel modern, minyak goreng masih saja sulit didapatkan.

Namun saat ini dia baru bisa sedikit bernafas lega setelah mendapatkan minyak goreng dalam operasi pasar yang disalurkan oleh Polres Serkot di Alun-alun Kota Serang.

Meski mendapatkan minyak goreng murah seharga Rp 14 ribu per liter dengan pembelian maksimal 2 liter, menurutnya itu tidaklah cukup baginya. Ia mengaku akan irit untuk menggunakannya.

“Baru ini (dapet minyak goreng), udah dua minggu enggak dapet minyak. Yang nimbun-nimbun bisa segera didistribusikan. (Dapet dua liter) enggak cukup, ya di irit-irit aja,” ujar Dewi saat dilokasi, Rabu (09/03/2022).

Baca juga  KPU Cilegon Beri Santunan Rp 42 Juta Kepada Keluarga Anggota KPPS yang Meninggal Dunia

Bukan hanya Dewi, pedagang seblak dan mie ayam di daerah Kebon Jahe, Kota Serang, Dila, juga mengungkapkan keluhan yang sama. Jauh sebelumnya saat antre mencari minyak goreng di toko ritel modern, dia tak mendapatkannya karena selalu kosong.

Ia pun terpaksa membeli minyak goreng di pasar dan warung lainnya, dengan harga yang lebih mahal, mencapai Rp 20 ribu per liternya.

Setelah mendapat informasi ada operasi pasar, dia langsung bergegas ke di Alun-alun untuk memburu minyak goreng murah.

“Susah (dapet minyak goreng), antri di indomaret juga enggak dapat, alasannya habis aja. Jual mie ayam, seblak. Mumpung lagi di rumah sakit denger ada minyak, makanya kesini,” ucapnya. (Ronald/Red)