Prosesi pelantikan PPPK dan ASN di Pemkot Cilegon, Jumat (14/7/2023). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon baru saja melantik sebanyak 721 orang tenaga honorer menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada Jumat, (14/7/2023) pagi. Termasuk diantaranya tenaga guru.

Pada momen pelantikan tersebut, banyak guru yang sangat bersyukur diangkat menjadi PPPK setelah belasan hingga puluhan tahun mengabdi.

Rasa syukur tersebut diungkapkan oleh Linda Jannati. Wanita yang bekerja sebagai guru selama 15 tahun ini mengaku senang dan bersyukur bisa dilantik menjadi PPPK di Pemerintah Kota Cilegon.

“Senang banget, senang campur bangga penantian panjang akhirnya saya bisa menjadi pengawai ASN PPPK di Pemkot Cilegon,” kata Linda kepada Selatsunda.com ditemui usai pelantikan.

Baca juga  Pansus Raperda RPJPD Bedah Total Pembangunan Kota Cilegon di 2025-2045

Menurutnya, pengangkatan dari status honorer menjadi PPPK ini sangat dinantikannya. Sebab,  dari ribuan orang yang mengikuti seleksi, dirinya menjadi salah satu orang yang lolos menjadi PPPK.

“Enggan mengira rezeki dari Allah. Saya 2018 lulus kuliah langsung mengajar di sekolah swasta. Lalu coba mendaftar ke SMP 13 Cilegon dan tahun ini resmi jadi ASN PPPK,” ujarnya.

Senada dengan Linda, pegawai yang bekerja di Bidang Pendidikan, Ella. Ia menceritakan di usianya ke 55 tahun, akhirnya dilantik menjadi ASN PPPK.

“Saya udah 18 tahun mengabdi jadi pegawai honorer. Pensiun tinggal 5 tahun lagi. Alhamdullilah tahun ini dapat kejutan luar biasa sampai nangis saya akhirnha bisa jadi ASN PPPK,” ujarnya.

Baca juga  Kisah Pelajar Cilegon, Bayu Bakhtiar Sukses Raup Omset Puluhan Juta, Ini Bisnisnya

Sementara itu, pegawai PPPK lainya, Maisuroh juga mengaku tak percaya selama 16 tahun mengabdi menjadi honorer akhirnya diangkat menjadi PPPK.

“Sejak 2005 saya honorer mba di SD Florida Temposo atau udah 16 tahunan. Terima kasih kepada Allah yang sudah memberikan kesempatan bagi saya,” pungkasnya. (Ully/Red)