Suasana pengunjung di Kedai Bakso NY Kota Cilegon, Rabu (13/9/2023). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Berbagai cara dilakukan pedagang kuliner untuk menarik minat pelanggan agar dagangannya tetap laris dan bisa bertahan. Di Kota Cilegon, misalnya ada kedai bakso berkonsep unik yang mampu memanjakan pelanggannya.

Disajikan secara prasmanan, pengunjung bisa langsung memilih sendiri ketupat dan mie sepuasnya.  Inilah yang membuat pemilik kedai bakso bernama Yanto membuat konsep unik untuk menarik konsumen.

Pemilik Kedai Bakso NY, Yanto menjelaskan, konsep prasmanan yang dihadirkan ini untuk menarik konsumen datang dan menikmati bakso dengan bahan baku daging sapi murni.

“Pengunjung bisa sepuasnya nambah ketupat dan mie di sini. Jadi, pernah ada konsumen makan di kedai ini, tapi uangnya kurang, jadi saya gratiskan saja. Ketupat dan mie saya taruh di meja, silahkan pengunjung ambil sepuasnya dan bebas ambil sendiri,” kata Yanto kepada Selatsunda.com, Rabu (13/9/2023).

Baca juga  Walikota Cilegon Helldy Kumpulkan Pejabat di Rumah Dinas, Apa Yang Dibahas?

Soal harga, sambung Yanto, untuk 1 mangkok bakso ia jual dengan harga Rp 14 ribu hingga Rp 17 ribu per porsi. Sementara untuk mie ayam dijual dengan harga Rp 12 ribu per porsi.

“Dalam sehari, kita mampu menghabiskan 2 kilo daging sapi murni untuk membuat bakso ini,” sambungnya.

Kata Yanto, Kedai Bakso NY sudah memiliki 2 outlet. Yakni, di Perumahan BCA Cilegon dan Jalan Piranha, Kapling, Kecamatan Cilegon yang buka dari jam 11.00 WIB hingga 20.00 WIB. (Ully/Red)