Suasana di Dermaga 7, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon pasca truk tercebur kelaut, Kamis (5/3/2020). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Sebuah kendaraan truk coltdiesel tercebur ke dalam laut saat hendak naik di Kapal Penyeberangan KMP Ataya di Dermaga 7, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Kamis (5/3/2020) dini hari. Belum diketahuoipasti truk yang memuat semen itu tercebur ke laut namun diduga akibat dihantam cuaca buruk.

Informasi yang dihimpun, kejadian terjadi sekitar pukul 01.07 WIB ditengah hujan deras dan gelombang tinggi. Saat itu, kendaraan truk bernomor plat BG 8698 FO yang dikemudikan Hendra Sulalit (34) hendak masuk ke KMP Ataya di Dermaga 7. Saat diatas Moviable Bidge (MB), truk mengalami patah as. Mengetahui truk patas as, sopir langsung turun dan berusaha mengganjal ban. Namun kondisi dermaga diterjang cuaca buruk, truk kemudian berjalan sendiri, terdorong ke bibir MB dan tercebur ke laut.

“Pas ganjal, saya lari kebelakang. Mau narik, eh mobilnya jalan sendiri dan masuk ke laut,” ujar Hendra ditemui di lokasi kejadian.

Truk yang mengangkut 220 sak semen hendak berangkat ke Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan dari Kota Bogor. Truk tercebur diduga dihantam cuaca buruk.

“Itu karena cuaca juga,” paparnya.

Sementara, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Merak, AKP Evisman membenarkan kejadian tersebut. Mobil tercebur ke laut diperkirakan pada kedalaman 7 meter.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat ini, kejadian tengah ditangani pihaknya dan operator kapal dan truk berusaha dievakuasi dengan crane.

“Mungkin siang ini akan diangkat. Tidak ada korban jiwa. Cuaca memang saat itu sedang buruk,” terangnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here