Bupati Kabupaten Lebak yang juga Ketua Partai DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya bersama pendukungnya diwawancara awak media usai menyerahkan berkas calon Ketua Demorkat Banten di Kantor DPD, Sabtu (9/10/2021). Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Bupati Kabupaten Lebak, Iti Octavia Jayabaya kembali mencalonkan diri menjadi Ketua DPD Demokrat Banten masa bakti 2021-2026 pada Musda Ke IV DPD Demokrat Banten.

Iti Octavia yang masih menjabat sebagai
Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten
resmi mencalonkan diri dengan membawa berkas persyaratan ke Kantor DPD Demokrat Banten pada Sabtu  (09/10/2021) sekitar pukul 15.30 WIB. Iti datang dengan didampingi para pendukungnya.

Usai menyerahkan berkas, Iti mengaku dirinya telah mengantongi rekomendasi dari 4 DPC diantaranya Kota Tangerang Selatan, Lebak, Kabupaten Serang dan Kota Tangerang.

*Alhamdulillah ada 4 DPC yang mendukung. Dari Tangsel, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak dan Kota Tangerang. Alhamdulillah,” ujarnya.

Baca juga  Amankan Pilkades Kabupaten Serang 2021, Polres Cilegon Kerahkan 869 Personel

Iti saat ditanya soal Ketua DPC Kabupaten Pandeglang, Yoyon Sujana yang juga maju mencalonkan diri menjawab dengan dingin. Ia menyatakan, Partai Demokrat adalah partai yang demokratis. Artinya, seluruh kader mempunyai hak dan peluang yang sama untuk maju menjadi pimpinan baik di DPC atau pun di DPD. Dengan demokratis ini, Iti  sejak awal telah mempersilakan rivalnya untuk maju mencalonkan diri.

“Kita demokratis, tinggal bagaimana nanti DPP yang akan menilai. Karena setelah musda ini akan ada fit and proper test di DPP,” ungkapnya.

Ia mengaku maju mencalonkan diri demi tujuan memenangkan Partai Demokrat dalam menghadapi kontestasi Pemilu Serentak 2024. Dengan dipercepat konsolidasi internal partai lewat musda ini, Iti mengharapkan Partai Demokrat di Banten semakin solid dan kompak.

Baca juga  Terungkap! Motif Pembunuhan Penjaga Tiket Pantai Marbella Anyer Karena Pelaku Dendam Dikeroyok

“Buat saya karena ini pesta demokrasi untuk kader Partai Demokrat di Banten, kami sangat menyambut baik. Insya Allah, pasca Musda ini, Partai Demokrat akan semakin solid dan meraih kemenangan,” harapnya.

Sementara dilokasi yang sama, Plt Ketua DPC Kota Tangsel Sahril Fauzi mengaku sangat mendukung Iti untuk kembali memimpin Partai Demokrat Banten. Karena Iti dianggap mumpuni menakodai Demokrat di Banten.

“Karena kami anggap ibu Hajah Iti Octavia mampu menjalankan organisasi dan memajukan Partai Demokrat,” pungkasnya singkat. (Ronald/Red)