Walikota Cilegon, Helldy Agustian menunjukan surat suara sebelum mencoblos saat di TPS 010, Lingkungan Cibeber Barat, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Rabu (14/2/2024). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Walikota Cilegon, Helldy Agustian mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 010, Lingkungan Cibeber Barat, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon untuk melakukan pencoblosan Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024).

Pantauan Selatsunda.com, Orang nomor satu di Kota Cilegon itu datang ke TPS sekitar pukul 10.00 WIB. Helldy datang bersama istrinya,  Hany Seviatry Helldy, anak-anak dan keluarga lainnya. Layaknya warga, Helldy menunggu giliran untuk dipanggil namanya. Setengah jam kemudian, Ketua Partai Gerindra Cilegon ini dipanggil dan diberikan surat suara oleh petugas KPPS untuk pencoblosan.

Walikota Helldy bersama istri dan anak datang ke TPS untuk mencoblos

Kepada awak media, Walikota Helldy mengaku telah mencoblos seluruh surat suara baik calon presiden dan wakil presiden, DPD dan calon legislatif. Helldy menerangkan, dari lima surat suara, seluruhnya dicoblos.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Alhamdulillah, bersama istri, bersama anak bersama mantu alhamdulilah sudah melakukan pencoblosan,” ungkap Helldy.

“Semua sudah dicoblos. Kita mengenali semua,” sambungnya.

Helldy mengaku, antusias masyarakat Cilegon pada hari pencoblosancPemilu 2024 ini sangat tinggi seperti 4 TPS yang ada di lokasinya mencoblos. Hal itu seiring dengan pihaknya yang selalu menghimbau agar masyarakat dapat memberikan hak pilihnya atau tidak golput. Karena pada hari pencoblosan Pemilu ini dengan masyarakat memberikan hak pilihnya menentukan nasib bangsa Indonesia ke depannya.

“Kami sudah menghimbau kepada seluruh masyarakat Cilegon agar jangan golput karena tanggal 14 Februari 2024 menentukan nasib Kota Cilegon ke depan, dengan caleg-calegnya dengan presidennya, tentunya menentukan nasib Banten, tentunya negara kita Indonesia kedepannya,” paparnya.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Usai melakukan pencoblosan, Walikota Helldy memantau 3 TPS lain yang lokasinya berdekatan dengan TPS-nya. (Ronald/Red)