Dua Caleg PAN Incumbent dan Milenial, Rahmatullah dan Ade Wahyudistira saat di salah satu cafe di Kota Cilegon, Kamis (9/11/2023). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC –  Ada sebanyak 479 daftar calon tetap (DCT) Calon Anggota DPRD Kota Cilegon yang akan bertarung pada Pemilu 2024. Bakal calon legislatif ini akan bertarung di 4 daerah pemilihan (dapil) di Kota Cilegon. Seperti di Dapil 1 Jombang-Purwakarta, para bacaleg akan berebut 10 kursi.

Beberapa bacaleg yang ada di Dapil 1 Jombang-Purwakarta mengaku optimis dapat meraih kursi. Seperti yang diungkapkan caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN), Rahmatulloh dan Ade Wahyudistira.

Rahmatullah mengaku yakin partainya dapat meraih dua kursi di Dapil 1 Jombang-Purwakarta. Target itu tentu dengan perhitungan yang matang. Apalagi saat ini, PAN diisi oleh caleg-caleg muda yang sangat berpotensi untuk memenangkan Pileg 2024.

“Sosok politisi muda tengah disukai oleh masyarakat. Nah caleg-caleg PAN di dapil 1 didominasi caleg muda, ini modal kuat untuk partai,”ujarnya kepada awak media di salah satu café di Kota Cilegon, Kamis (9/11/2023).

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Sebagai sosok yang telah menjadi anggota DPRD Kota Cilegon tiga periode, Rahmatulloh mengaku yakin dapat menang di Dapil 1 Jombang-Purwakarta karena telah mempunyai modal politik. Dalam kontestasi ini untuk memenangkan suara PAN, ia bersama caleg PAN lainnya terutama dengan caleg milenial akan saling mengisi dan saling memberi dukungan untuk meraih kursi yang diharapkan partai.

“Memang saatnya anak muda maju. Saya pun belajar dengan yang muda. Sebagai senior perlu memotivasi teman caleg-caleg muda. Memotivasi untuk bersama-sama, kita fight untuk memenangkan partai. Mudah-mudahan dengan masuk saya ke PAN, kursi bisa bertambah,” ujar pria yang sebelumnya dari Partai Demokrat ini.

Sementara itu, Caleg Muda dari PAN, Ade Wahyudistira mengungkapkan optimis PAN di Dapil 1 Jombang-Purwakarta dapat meraih dua kursi. Ade yang merupakan pengusaha muda di Cilegon berusia 28 tahun ini mengaku untuk mendapatkan 2 kursi, sesama caleg PAN harus saling mengisi di mana seluruh kader serius bersama-sama untuk berjuang.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Kita yakin dan optimis, PAN bisa meraih 2 kursi di Dapil Jombang-Purwakarta. Tentu kader kerja keras, serius untuk berjuang,” paparnya.

Ia mengaku telah membentuk tim pemenangan. Yang utama dilakukan untuk meraih suara, kata dia, harus turun mendengar aspirasi dari masyarakat.

“Saya pribadi sudah turun bergerak. Untuk mengenal pendukung kita, calon pemilih kita, tentunya harus turun ke masyarakat,” pungkasnya. (Ronald/Red)