MAKASSAR, SSC – Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (APEKSI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI 2023 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, 10-14 Juli 2023.

Pada momentum Gala Dinner di Anjungan City of Makassar Pantai Losari, Selasa malam 11 Juli 2023, Ketua Umum APEKSI Bima Arya Sugiarto mengungkit kembali momentum Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Rakerkomwil) III yang digelar di Kota Cilegon pada Mei 2023 lalu.

Menurut Wali Kota Bogor itu, kegiatan yang digelar APEKSI semakin lama semakin cantik dan menarik. Salah satunya adalah kegiatan APEKSI di Kota Cilegon.

“Hanya di Cilegon wali kota mempertaruhkan nyawanya. Itu luar biasa karena tidak ada aba-aba sebelumnya kita diajak main debus. Meleset sedikit masa depan bisa hilang itu,” ungkap Bima Arya yang disambut gelak tawa para wali kota se-Indonesia.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Sekarang, lanjut Bima Arya, kegiatan APEKSI di berbagai wilayah, kemasannya tidak kalah dengan kegiatan tingkat nasional. “Rakorkomwil saja mirip dengan Rakernas. Kemasan acara, tata cahaya, musik, dan lain-lainnya sungguh luar biasa,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menilai bahwa apa yang disampaikan Ketua Umum APEKSI tersebut membuktikan bahwa kegiatan Rakorkomwil III di Kota Cilegon benar-benar meninggalkan kesan mendalam.

“Terimakasih buat Pak Bima, mudah-mudahan enggak kapok datang lagi ke Kota Cilegon untuk menikmati seni budaya dan kulinernya. Kami akan terus mencoba melakukan yang terbaik buat para tamu dan tentu saja buat masyarakat Kota Cilegon,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, dari 98 wali kota se-Indonesia, 85 di antaranya hadir langsung ke Makassar. Sedangkan sisanya diwakilkan. Selain jamuan makan malam, Gala Dinner APEKSI juga menyuguhkan pertunjukan seni budaya tradisional yang memukau. (ADV)