Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Nurotul Uyun diwawancara di kantornya, Kamis (12/12/2019). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Nurotul Uyun didorong oleh Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegin di 2020 mendatang. Uyun yang menanggapi itu mengaku menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada partai. Sebagai kader partai, dia menyatakan harus tetap loyalis terhadap keputusan tersebut.

“Kami itu kan lahir dari partai. Kami juga kader partai tentu saja sebagai kader partai harus loyalis harus diberikan. Apapun keputusan partai, kita ikuti saja apa yanh menjadi mekanisme yang ada di partai saya tentunya ,” kata Uyun ditemui di ruang kerjanya, Kamis (12/12/2019).

Terkait namanya menguat mendampingi Helldy, Uyun mengira, keputusan Ketua DPW PKS Banten itu berdasarkan hasil analisa dan informasi yang didapatkan dari internal.

“Sebagai Ketua DPW pastinya beliau (Sanuji,red) mencoba untuk mendapatkan informasi secara maksimal baik dari internal di provinsi maupun dari DPD yang bersangkutan,” ujar Uyun.

Mengenai apakah sebelumnya telah menjalin komunikasi dengan Ketua DPW PKS Banten, Uyun enggan menyampaikan hal tersebut.

“Itu menjadi wilayah dari struktur partai,” kilahnya.

Soal adanya rapat internal partai yang dilakukan DPD PKS Cilegon di Bogor, kemarin, ia membantah rapat internal tersebut membahas dirinya maju mendampingi Ketua Ketua DPW Partai Berkarya. Melainkan, rapat tersebut membahas persiapan partai dalam mempersiapkan agenda Pilkada.

“Bukan rapat membahas saya. Tapi rapat konsolidasi kader dalam mempersiapkan agenda Pilkada. Dan arahan dari pusat, PKS tidak lagi sebagai pendukung tapi sebagai pengusung,” terang Uyun.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Abdul Ghoffar menyampaikan, jika sampai saat ini pihaknya sedang berkonsentrasi dalam merencanakan langkah selanjutnya di Pilkada Cilegon.

“Intinya kita (DPD) PKS Cilegon sedang konsentrasi merencanakan apa yang akan kita berbuat. Intinya, sampai saat ini DPD belum menerima keputusan dari DPP siapa yang akan maju di Pilkada Cilegon 2020,” tungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here