Ditpolairuda Polda Banten melakukan olah TKP di lokasi insiden dua pekerja tewas di jetty PT SMI, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Minggu (18/6/2023). Foto Dok Ditpolairuda Banten

SERANG, SSC – Kecelakaan kerja terjadi di area Jetty 6 PT Samudera Marine Indonesia (SMI) 2, Kecamatan Bojonegara Kabupaten Serang, Sabtu (17/6/2023). Dalam kejadian yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB itu, dua pekerja dilaporkan meninggal dunia diduga tertimpa crane yang jatuh. Saat ini, Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Banten tengah menyelidiki penyebab peristiwa kecelakaan kerja tersebut.

Kasubdit Penegakan Hukum Polairuda Polda Banten, AKBP Sujoko membenarkan terjadi peristiwa laka kerja.

“Kemarin hari Sabtu, Ditpolair mendapatkan informasi ada laka kerja. Setelah mendapatkan informasi, personel Ditpolair, khususnya Gakkum melakukan pengecekan dan ternyata benar bahwa disana ada kejadian,” ujar Sujoko dikonfirmasi, Minggu (18/6/2023).

Baca juga  Tingkatkan Retribusi, Perusahaan yang Gunakan  Tenaga Kerja Asing di Cilegon Dikumpulkan

Kasubdit Gakkum Sujoko menerangkan, paska kejadian tersebut pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Ditemukan crane jatuh ke arah kolam yang mengakibatkan dua pekerja meninggal dunia.

“Setelah kita lihat dari lokasi atau TKP, disana ada jeep crane jatuh ke arah ke kolam. Di mana hasil dari interogasi yang di TKP, ditemukan, akibat jatuhnya jeep crane tersebut, mengakibatkan dua orang meninggal,” tuturnya.

“Satu sebagai operator dan satu adalah orang yang bekerja sebagai sandblast, itu meninggal,” sambungnya.

Saat ini, pihaknya tengah menyelidiki sebab kecelakaan kerja tersebut dan akan berkoordinasi dengan Inavis Polda Banten.

“Untuk sementara kami masih proses penyelidikan, kami belum bisa menjelaskan secara pasti penyebabnya. Karena kami masih menunggu tim inafis, yang nantinya kami minta dari Polda,” pungkasnya. (Ronald/Red)