Dirpolairuda Banten lama, Kombes Pol Nunung Saifuddin memberi salam kepada anggota terakhir kali dalam kegiatan lepas sambut jabatan kepada Dirpolairuda Polda Banten baru, Kombes Pol Heri Sulistya Budi Santosa di Mako Ditpolairuda Banten, Senin (24/2/2020). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Dirpolairuda Polda Banten baru, Kombes Pol Heri Sulistya Budi Santosa menyatakan akan melanjutkan koordinasi yang telah di bangun Dirpolaoruda Lama Kombes Pol Nunung Syaifuddin dengan pada stakeholder di Banten dalam mengantisipasi segala kerawanan tindak pidana yang ada di Perairan Banten.

Hal itu disampaikannya usai mengikuti kegiatan Pisah Sambut Direktur kepilosian Perairan dan Udara Polda Banten di Mako Ditpolaruda Banten, Senin (24/2/2020).

Lebih jauh penekanan itu disampaikan karena Perairan Banten berada dibatas Samudra Hindia, Perairan Jawa dan Selat Sunda. Lokasinya yang strategis sangat rawan dengan tindak pidana kejahatan dan itu haruslah diantisipasi.

“Provinsi Banten ini kan paling ujung Pilau Jawa. Dan ini kita ada Laut Jawa, Samudera Hindia dan Selat Sunda. Kalau lihat geografis, lihat peta, kita kan banyak kerawanan-kerawanan. Kerawanan inilah yang harus kita antisipasi,” ungkapnya.

Baca juga  2023, Bank Banten Bukukan Laba Rp 26,59 Miliar

Koordinasi atau guyub bersama stakeholder perlu terus dijalin dan dibina. Dengan begitu, segala bentuk kerawanan tindak pidana dapat dicegah.

“Kita bersyukur kegiatan sudah guyub, rukun, kebersamaan ada. Inilah kita bina. Termasuk menjaga (Perairan Banten) dari maslaah bahaya narkoba maupun rangkaian pidana yang lain,” paparnya.

Ia menyatakan, koordinasi dengan stakeholder sangatlah penting. Dengan begitu seluruh tugas yang diamanahkan bisa berjalan tanpa kendala dan tindak kejahatan diminimalisir.

“Nah ini kan sudah dibina, ini yang sudah tercipta, inilah yang harus kita lanjutkan,” tandasnya.

Sementara, Dirpolaoruda Lama Kombes Pol Nunung Syaifuddin mengaku selama 20 bulan menjabat sebagai Dirpolairuda telah mendapat banyak pengalaman. Ia mengaku mendapat pengalaman dalam memimpin anggota. Kedepan dengan jabatannya baru sebagai Direskrimsus yang diamanahkan kepadanya dapat dijalankan lebih baik.

Baca juga  2023, Bank Banten Bukukan Laba Rp 26,59 Miliar

Ia menitipkan kepada Ditpolairuda baru dapar melanjutkan program yang sudah ia jalankan. Beberapa yang telah dilakukan yakni pembangunan dermaga, hellyped, crisis center dan sebagainya. Adapun yang belum diselesaikan dapat dilanjutkan oleh Dirpolairuda baru.

“Masih ada 1 gedung yang sempat belum tersentuh. Tadi kepada anggota dewan, gedung untuk Subditgakkum bisa dibangun dengan hibah. Karena kondisinya saat ini menyedihkan,” pungkasnya. (Ronald/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini