Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra memberikan SK Persetujuan kepada Bacalon Walikota Cilegon, Helldy Agustian dan Bacalon Wakil Walikota Cilegon, Snauji Pentamarta di Gedung Granadi, Jakarta, Kamis (9/7/2020). Foto Istimewa

JAKARTA, SSC – Ketua DPW Partai Berkarya Banten, Helldy Agustian dan Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta resmi mendapat Surat Keputusan Persetujuan Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon.

SK persetujuan pasangan bacalon Helldy-Sanuji diserahkan langsung oleh
Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto di Gedung Granadi, Jakarta, Rabu (8/7/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Bacalon Walikota Cilegon, Helldy Agustian  mengaku bersyukur kepada Allah SWT atas SK yang telah diterimanya bersama pasangannya, Sanuji. Dengan rekomendasi tersebut, jumlah kursi kedua partai yakni Berkarya 4 kursi dan PKS 4 kursi telah memenuhi syarat minimal 8 kursi dan sudah dapat maju sebagai bakal calon kepala dan wakil kepala daerah Kota Cilegon 2021-2026.

“Kita sudah dapat SK dari pak Ketua Umum langsung di 9 juli 2020 bersama sama dengan PKS. Artinya Berkarya dan PKS sudah fix 8 kursi,” ujarnya dikonfirmasi.

Baca juga  Penjabat Sekda Nanang Yakin Pendistribusian Vaksin Covid-19 di Serang Aman

Tommy pada penyerahan SK, kata Helldy, berpesan agar kedua bacalon bisa menjadi pemimpin yang amanah dan bersih. Bacalon diminta bisa sepenuhnya merebut hati rakyat dalam memenangkan Pilkada Cilegon.

Helldy menyatakan, bacalon setelah menerima SK akan segera membentuk tim pemenangan antara Berkarya dan PKS. Tim setelah pembentukan akan bergerak turun ke masyarakat.

“Kita akan melakukan pembentukan tim khusus antara PKS dan Berkarya terlebih dahulu. Kemudian tim bekerja, dan kita mulai konsentrasi ke masyarakat. Yang terpenting disiapkan tenaga, siapkan pikiran, selalu terbuka untuk masyarakat. Berikan smile, karena masyarakat Cilegon haus dengan pemimpin yang smile,” paparnya.

Sejauh in,  kata Helldy, kedua bacalon sudah memiliki basis masyarakat. Tinggal bagaimana basis bisa digabungkan agar kekuatan bisa dibangun di seluruh lini lapisan.

Baca juga  APBD Tahun 2021 Kota Serang Defisit 75 Miliar

“Selama ini kita sudah saling mengisi. Prinsipnya, kita akan membangun di semua lini,” pungkasnya.

Sementara, Bacalon Wakil Walikota, Sanuji Pentamarta juga menyatakan hal yang sama. Pesan Ketum Berkarya meminta kedua bacalon untuk turun ke masyarakat mengusung suara perubahan dengan fokus membangun ekonomi kerakyatan.

Selain itu, Ketum Tommy juga meminta agar kedua bacalon memperkuat basis-basis partai pengusung dan segera melakukan konsolidasi bersama para pendukung dan relawan.

“Beliau berpesan agar segera partai pengusung membangun soliditas dan membangun kebersamaan kepada relawan,” ungkapnya. (Ronald/Red)