Sekjen DPD II Partai Golkar Cilegon, Sutisna Abbas bersama Bendahara I, Rahmatullah Mujib memberikan daging hewan kurban kepada salah satu warga di Kantor DPD II Golkar Cilegon, Kamis (23/8/2018). Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Guna mendekatkan diri kepada masyarakat sekitar di momen perayaan Hari Raya  Idul Adha 1439 H, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Cilegon membagikan sekitar 1.500 hewan kurban kepada seluruh masyarakat se-Kota Cilegon. Daging hewan kurban ini dihimpun dari pemberian kader – kader terbaik di Partai Golkar.

Sekjen DPD II Golkar Cilegon, Sutisna Abbas mengaku, ada sebanyak 10 ekor sapi dan 2 ekor domba yang dikurbankan pada Hari Idul Adha ini untuk diberikan kepada  masyarakat.

“Tahun ini ada 10 ekor sapi dan 2 ekor domba yang kita kurbankan. Untuk hewan kurban ini, didapatkan dari sumbangan kader terbaik Partai Golkar tingkat Provinsi Banten maupun Kota Cilegon. Seperti Wakil Bendahara DPD I Golkar Banten, Wakil Ketua Suminar, DPD II Golkar Pak Sahruji dan Pak Arif,” kata Sutisna kepada Selatsunda.com, di kantor DPD II Golkar, Kamis (23/8/2018).

Ia menambahkan, penyaluran daging ini akan didistribusikan ke masyarakat yang ada di 8 kecamatan dan 43 kelurahan.  Penyaluran juga di sebar ke 2 PL (Pengurus Kelurahan) yaitu, Perumnas dan PCI Kecamatan Cibeber.

“Di sana kan ada ketua PL setingkat kelurahaan. Jadi kita serahkan ke sana. Penunjukan 2 PL ini atas usulan dari masing-masing kecamatan mengingat wilayah di Cibeber terlalu besar dan banyak,” tambahnya.

Tidak hanya di Cilegon,  pembagian juga disalurkan kepada warga di wilayah Mancak, Kabupaten Serang.  Kepada warga ini yang memiliki kupon dapat datang langsung ke DPD II Golkar Cilegon.

“Dalam hal ini, kita (DPD II Golkar Cilegon) tidak hanya memikirkan warga di sekitar Cilegon saja, tapi di luar Kota Cilegon pun ada,” sambungnya.

Ia berharap, dengan pembagian daging hewan kurban ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.  Ini juga sekaligus bermaksud menjalin silaturahmi Partai Golkar dengan masyarakat agar hubungan tetap terus dipererat. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here