Dua bus murni terlibat laka beruntun di Tol Tangerang-Merak Km 50, Kabupaten Serang, Selasa (1/9/2020). Foto Istimewa

SERANG, SSC – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Tol Tangerang-Merak Kilometer 50, Kabupaten Serang, Selasa (1/9/2020). Kecelakaan lalu lintas di tol ini melibatkan tiga kendaraan yakni dua bus AKAP dan 1 minibus.

Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Rudi Purnomo melalui Kasi Laka Ditlantas Polda Banten, Kompol Dodid Prastowo menyatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan saat itu melaju dari arah Merak ke Tangerang.

Saat itu, Bus Murni bernomor plat A 7829 KC yang dikemudikan Topik Hidayat melaju dengan kecepatan tinggi di lajur kiri. Di arah bersamaan melaju kendaraan Dump truk yang tak diketahui identitasnya.

Minibus Innova terlibat laka tol dengan Bus Murni

Kemudian sesampainya di TKP kendaraan jenis truck yang tak diketahui identitasnya diketahui oleng ke kiri dan memperlambat lajunya karena adanya jalan yang bergelombang. Saat itu sang sopir Bus Murni A 7829 KC panik dan langsung membelokan kendaraan ke kanan dimana disaat yang sama datang Kendaraan Toyota Kijang Inova bernomor plat B 2272 SBV yang dikemudikan oleh Jupri. Diduga dump truk hilang kendalu mengakibatkan laka dengan kendaraan bus dan innova.

Baca juga  Tak Serahkan PSU, Pengembang Perumahan di Kota Serang Terancam Sanksi Pidana

“Terjadilah benturan pertama selanjutnya datang Kendaraan Bus Murni bernomor A-7742-KC yang dikemudikan Agung kemudian kendaraan tersebut menabrak bagian belakang Kendaraan Toyota Kijang Inova,” ungkap Kompol Dodid.

Kasi Laka Lantas Ditlantas Polda Banten, Kompol Didid Prastowo

Kasi laka menyatakan, meski terjadi kecelakaan beruntun namun peristiwa tidak menimbulkan korban jiwa.

“Akibat peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan mendapat kerusakan, ” tuturnya.

Pasca laka, pihaknya langsung berkoordinasi dengan patroli pengelola tol. petugas Ditlantas langsung turun melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi dan mengamankan barang bukti. (Ronald/Red)