Cilegon Citimall selenggarakan Pameran Batik Nusantara 2023, Sabtu (30/9/2023). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Cilegon Citimall terus berupaya memberikan inovasi-inovasinya guna menarik pengunjung. Salah satu yang dilakukan dengan menyelenggarakan event Batik Nusantara Festival 2023.

Evebt ini dilaksanakan selama 3 hari mulai dari Jumat (29/9/2023) hingga Minggu (1/10/2023) di Lantai I. Tidak hanya penyelenggaraan fashion show, kegiatan ini juga dikemas dengan bazar Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM, serta pertunjukkan seni budaya tradisional Banten yakni debus.

Penyelenggara Acara Batik Nusantara Festival 2023, Sofan Hidayat mengatakan, penyelenggaraan event Batik Nusantara Festival 2023 juga sekaligus memeriahkan Hari Batik Nasional sekaligus Hari Raya Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Jadi kita gabungkan perayaan hari Maulid Nabi Muhammad SAW dan hari Batik Nasional. Tujuanya sama, menarik pengunjung untuk datang ke acara ini,” kata Sofan kepada Selatsunda.com ditemui di lokasi, Sabtu (30/9/2023).

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Ia mengaku, selain menarik para pengunjung datang, event ini juga guna memperkenalkan berbagai motif batik khas ke seluruh kalangan generasi muda. Di mana, pada saat ini kecintaan anak muda terhadap batik sudah sangat pudar.

“Agar anak-anak Kota Cilegon, umumnya Banten agar tahu batik nusantara seperti apa,” tambahnya.

Dengan kegiatan ini, ia berharap, dapat lebih memberikan dampak yang positif kepada masyarakat. Di mana mal bisa mempromosikan batik ke masyarakat luas.

“Bangsa Indonesia ini mempunyai batik-batik yang luar biasa, termasuk di Cilegon ini ada batik yang luar biasa seperti Batik Krakatoa,” harapnya.

Senada debgan Sofan, Manajer Cilegon Citimall Titen Avia Lisrinanta menyambut baik adanya kegiatan fashion show batik.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Harapan kita dengan adanya acara-acara seperti ini bisa meningkatkan traffic kunjungan mal, ada suasana beda dengan acara-acara seperti ini,” kata Titen.

Titen menambahkan, saat ini kondisi mal dalam upaya pemulihan kunjungan pasca pandemi covid-19.

“Upaya pemulihan tenant-tenant mau buka lagi kan salah satunya dengan event-event seperti ini,” ucapnya. (Ully/Red)