Truk tronton pengangkut batu skroop terguling saat melintas di tanjakan di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon,” Kamis (22/10/2020). Foto istimewa

CILEGON, SSC – Sebuah truk tronton terguling diduga gagal menanjak saat di Jalan Lingkar Selatan, Lingkungan Curug Katimaha, Kelurahan Bagendung,  Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon. Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi pada Kamis, (22/10/2020) pukul 17.00 WIB.

Sebelum kejadian, truk pengangkut batu skroop dengan nomor plat B-9103-SYT yang dikemudikan sopir truk yang bernama Riki (36) melaju dari arah Ciwandan menuju ke Cilegon. Saat di lokasi, truk diduga tak kuat menanjak dan membuat truk mundur dan terguling.

“Atas kejadian ini, muatan batu skroop tumpah ke jalan dan menutupi jalur menuju Cilegon,” kata Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman Sihotang kepada Selatsunda.com dikonfirmasi.

Baca juga  Warga Kepuh Keluhkan Hujan Debu Batubara dari Pabrik Industri

Beruntung dalam peristiwa tidak ada korban jiwa. Polisi dal kasus tersebut masih menyelidiki lebih lanjut.

“dan tidak ada korban jiwa dan saat kejadian tidak ada kemacetan kendaraan yang melintas di JLS,” ungkapnya.

Atas kejadian ini, ia menghimbau kepada para pengendara truk untuk selalu memperhatikan 3S. Yaitu, siap fisik, siap kendaraan dan siap mematuhi peraturan lalu lintas.

“Jadi selain pengemudi sehat, pemilik kendaraan pun harus mengecek kendaraannya. Rajin untuk mengecek dan menservice kendaraan secara berkala sehingga mesinnya terawat atau pilih rute lain yg memungkinkan untuk dilintasi,” pungkasnya. (Ully/Red)