DPD II Partai Golkar Kota Serang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV Partai Golkar Kota Serang Periode 2020-2025 di Hotel Puri Khayana, Rabu (22/7/2020). Foto Fathul Rizkoh/Selatsunda.com

SERANG, SSC – DPD II Partai Golkar Kota Serang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV Partai Golkar Kota Serang Periode 2020-2025 di Hotel Puri Khayana, Rabu (22/7/2020). Hadir dalam musda, Sekretaris DPD I Partai Golkar Banten, Bahrul Ulum, Ketua DPD II Golkar Serang, Ria Maryana dan struktur pengurus partai. Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Walikota Serang, Syafrudin.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Banten, Bahrul Ulum mewakili Ketua DPD I, Ratu Tatu Chasanah menyampaikan agar para struktur partai Golkar di Kota Serang dalam pemilihan ketua bisa memilih sosok ketua yang memiliki pemikiran segar.

Ia menekankan, saat ini Golkar terus berupaya untuk memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan dalam struktur partai. Pemenuhan itu diharapkan bukan hanya sekedar untuk verifikasi faktual saja akan tetapi kedepan keterwakilan perempuan dapat benar-benar memberikan konstribusi nyata bagi partai.

Baca juga  Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Cairan Kimia Terguling di SPBU Grogol

Selain itu, Ulum juga menyinggung Golkar Serang mengenai organisasi sayap baik Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dapat mengisi komposisi dengan pengurus yang berkomitmen. Secara usia, pengurus organisasi sayap harus datang dari kalangan muda.

Terakhir pesan Bahrul yang diamanatkan Ketua DPD 1 menyampaikan bahwa sebentar lagi Provinsi Banten akan melaksanakan penyelenggaraan pilkada di 4 kota/kabupaten. Karena Kota Serang merupakan kota yang berbatasan dengan Kabupaten Serang dan terlahir dari Kabupaten Serang diharapkan seluruh pengurus, kader dan simpatisan di Kota Serang dapat bersama-sama memenangkan pilkada.

“Kepala seluruh jajaran Partai Golkar di Kota Serang untuk bisa turun bisa bersama-sama memenangkan Pilkada Kabupaten Serang tahu 2020,” paparnya.

Baca juga  Tak Serahkan PSU, Pengembang Perumahan di Kota Serang Terancam Sanksi Pidana

Sementara, Ketua DPD II Golkar Serang periode 2015-2020, Ria Maryana menyatakan, ada beberapa agenda yang dibahas dalam musda. Salah satunya menyangkut semangat Golkar Serang mensukseskan pemilu kepala daerah, legislatif dan Pilpres 2024.

Ria yang digadang-gadang memimpin kembali Golkar Serang berharap kader dengan seluruh program yang direncanakan dapat memberi sumbangsi pikiran yang cemerlang dan kreatif. Itu semua kata dia perlu konsolidasi vertikal dari DPD II hingga ke tatanan terbawah di masyarakat. Dan diharapkan seluruh pengurus dapat solid dan kompak.

“Marilah kita jaga dan lebih mempererat kekompakan serta solidaritas antar sesama Partai Golkar,” paparnya. (SSC-03/Red)