Kader yang juga Wakil Ketua DPD PAN Kota Cilegon, Ubaydillah Sabrani berjabat tangan dengan Sekretaris Golkar Cilegon, Sutisna Abbas memberi dukungan Bacalon Ati-Sokhidin, Rabu (22/7/2020). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Kontelasi politik di Kota Cilegon kian hari mendekati pelaksanaan pilkada mulai semakin panas. Kader yang juga Wakil Ketua DPD PAN Kota Cilegon, Ubaydillah Sabrani mendadak loncat ke Partai Golkar memberi dukungan kepada Bacalon Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati-Sokhidin pada Pilkada Kota Cilegon 2020.

Wakil Ketua DPD PAN Cilegon Ubaydillah Sabrani menjelaskan, keputusannya memberi dukungan lantaran jagoannya yakni Ati-Sokhidin tak dicalonkan oleh partainya. Ia kecewa, PAN malah justru mengusung Iye-Awab di Pilkada Cilegon.

Menurutnya, PAN dalam memutuskan bacalon tidak mengusung kader sendiri untuk maju berhelat di Pilkada Cilegon. Ia membandingkan keputusan itu dengan dirinya yang potensial dan punya kecukupan finansial.

Baca juga  Tak Serahkan PSU, Pengembang Perumahan di Kota Serang Terancam Sanksi Pidana

Kata dia, PAN malah tidak merekomendasikannya tetapi memutuskan bacalon lain. Karena keputusan itulah, ia kecewa dan membuat keputusan untuk loncat dukungan ke Ati-Sokhidin.

“Saya mengapresiasi mereka (partai) punya pilihan yang panjang, toh sekarang tiba-tiba kenapa militan PAN tidak dicalonkan malah memilih orang lain. Itulah kenapa saya memilih membelot, saya berpikir secara pribadi. Saya bergerak di partai secara finansial oke, ilmu oke, duit oke mau nyalon tidak di rekom? Kalau saya gak punya, saya sadar sendiri. Ini tidak di rekom. Itu awalnya saya begini. PAN orang pinter-pinter kenapa kebelingger?. Saya pribadi punya pilihan begitu,” kata Ubaydillah kepada awak media saat di Kantor DPD II Partai Golkar Cilegon, Rabu (22/7/2020).

Baca juga  Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Cairan Kimia Terguling di SPBU Grogol

Ubaydillah juga Ketua Gapeknas (Gabungan Perusahan Kontraktor Nasional) Cilegon mengaku, akan membawa seluruh gerbong pengurus PAN serta pengusaha kontrkator di Cilegon untuk bersama-sama mendukung Ati-Sokhidin.

“Tentu perlahan akan saya bawa untuk bersama-sama mendukung pasangan dari Golkar. Untuk konsekuensi dari partai juga akan saya terima,” tegasnya.

Sementara itu, Sekjen DPD II Golkar Cilegon Sutisna Abbas mengaku sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh salah satu kader PAN yang tegas mendukung Ati Marliati-Sokhidin di Pilkada Cilegon.

“Tentu ini sebuah energi baru untuk kami dengan bergabungnya kader PAN ke Partai Golkar. Adapun penetapan tempat organiasi tersebut, ia akan membahas kembali kepada partai,” ucapnya. (Ully/Red)