Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menghadiri acara Peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-72 di Aula Diskominfo Kota Cilegon, Sabtu (29/7/2023). Foto Dok Kominfo Cilegon

CILEGON, SSC – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-72 di Aula Diskominfo Kota Cilegon, Sabtu (29/7/2023). Dalam kegiatan, Helldy berpesan agar para bidan di Kota Baja dapat meneladani Bidan Sundari yang telah mampu mengukir sejarah, diantaranya dengan membangun rumah sakit.

“Kita ketahui di Cilegon ini ada Ibu Bidan Sundari yang namanya sudah sangat dikenal. Ibu Bidan Sundari ini sudah menciptakan sejarah dengan membangun Rumah Sakit Citra Sundari. Maka dari itu, saya menanti akan ada Bidan Sundari yang lain kelak di Kota Cilegon,” ungkap Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Dalam kesempatan itu pula, Helldy mengharapkan, agar bidan di Kota Cilegon dapat bekerja ikhlas.

Baca juga  Walikota Cilegon Helldy Kumpulkan Pejabat di Rumah Dinas, Apa Yang Dibahas?

“Saya berharap bidan di Kota Cilegon dapat bekerja iklas, karena saya tahu dijaman dahulu mungkin saja banyak bidan yang dibayar singkong, tapi bidan selalu ikhlas membantu. Mungkin sekarang sudah berbeda tentunya, tapi keikhlasan membantu itulah yang harus terus kita junjung tinggi,” harapnya.

Orang nomor satu di Kota CIlegon itu menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi para bidan di Kota Cilegon.

“Saya berterimakasih kepada dedikasi Bidan di Kota Cilegon. Perannya yang luar biasa membantu persalinan yang mungkin bidan-bidan ini juga sudah membantu kelahiran dari orang- orang hebat kelak,” ujanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana HUT IBI ke-72 Kota Cilegon Dewi mengatakan, Bidan di Kota Cilegon sangat kompak dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut. “Saya sampaikan dana yang digunakan menggelar acara ini adalah hasil iuran dari anggota IBI Kota Cilegon yang berjumlah sekitar 500 Bidan,” ujarnya. (Red)