Periska Krakatau Steel menyelenggarakan khitanan massal dalam merayakan HUT ke-53 KS, Rabu (30/8/2023). Foto Humas KS

CILEGON, SSC – PT Krakatau Steel menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Ke-53. Salah satunya yang diselenggarakan oleh Persatuan Istri Karyawan Krakatau Steel (Periska) dengan melaksanakan Khitanan Massal, Rabu, (30/08/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Komplek Krakatau Steel Santani, Cilegon ini dihadiri oleh Istri Walikota Kota Cilegon Helldy Agustian, Hany Seviatry, Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo, dr. Avenzoar Hanif sebagai wakil dari Rumah Sunat dr. Eli Sugiana, Direksi Krakatau Steel Group, Ketua Periska Syafwita Purwono dan jajaran Periska Krakatau Steel Group.

“Khitanan Massal ini kami selenggarakan sebagai bagian dari rangkaian acara HUT Ke-53 Krakatau Steel. Dengan mengusung tema Giving Gratitude, kami bermaksud memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Ketua Periska Krakatau Steel, Syafwita Purwono.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Syafwita menerangkan, antusiasme masyarakat Cilegon terhadap penyelenggaraan Khitanan Massal ini sangat besar. Sedikitnya ada sebanyak 200 anak yang mendaftar sebagai peserta.

Syafwita menuturkan, Khitanan Massal ini diselenggarakan atas Kerjasama Periska dengan Rumah Sunat dr. Eli Sugiana dalam tindakan dan penanganan medisnya.

“Kegiatan Khitanan Massal ini dilakukan sebagai bentuk dari aksi sosial dan kepedulian Periska Krakatau Steel Group terhadap masyarakat sekitar,” paparnya.

Ia menyatakan, Periska Krakatau Steel dalam beberapa penyelenggaraan Khitanan Massal selalu berusaha membantu masyarakat yang memang membutuhkan.

“Mulai dari kalangan menengah ke bawah, yatim piatu, maupun keluarga kurang mampu,” terangnya.

Faidan (5 tahun) merupakan salah satu dari 200 peserta Khitanan Massal yang berani dan tidak menangis saat dilakukannya proses khitanan.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Senang karena cepat selesainya dan tidak sakit sama sekali. Terima kasih Ibu-Ibu Periska dan Krakatau Steel,” ujar Faidan

Menutup pernyataannya, Syafwita berharap semoga semua peserta khitanan senang dan kami dapat berbagi kebahagiaan bersama mereka.

“Semoga kegiatan Khitanan Massal sebagai bagian dari sinergi maupun kolaborasi kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan bersama Krakatau Steel dapat dirasakan manfaatnya dan dapat terus terselenggara di masa-masa mendatang,” pungkasnya. (Red)