Bakal Calon Bupati Pandeglang, Irna Nuralita menemui Ketua DPD Partai Gerindra Desmond J Mahesa di rumah kediamannya di Pandeglang,  Sabtu (25/7/2020). Foto Istimewa

SERANG, SSC – Bakal Calon Bupati Pandeglang, Irna Nuralita menemui Ketua DPD Partai Gerindra Desmond J Mahesa di rumah kediamannya di Pandeglang,  Sabtu (25/7/2020) kemarin.

Ketua DPD Partai Gerindra Banten Desmon J Mahesa dikonfirmasi tak menampik terjalin pertemuan tersebut. Ia menyatakan kedatangan bacalon petahana hanya sebatas silaturahmi dan melihat perkebunan miliknya.

Disinggung pertemuan juga menyangkut lobi politik bacalon, Desmond tidak mengelaknya. Beberapa hal dibahas menyangkut kontestasi politik yang terjadi Kabupaten Pandeglang.

Dia menyatakan, partainya siap untuk mendukung penuh Irna-Tanto namun ada yang diminta. Kedua bacalon diminta agar mendapat restu dari para ulama dan kyai di Banten. Dimana sebelumnya pendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo pada Pilpres 2019 lalu kecewa karena helikopter sang Ketum sempat ditolak oleh petahana.

Baca juga  Warga Kepuh Keluhkan Hujan Debu Batubara dari Pabrik Industri

“Saya sampaikan ke Bu Irna jika ingin restu dari Partai Gerindra, silahkan ibu izin ke kyai dan ulama di Banten. Karena dulu para kyai dan ulama sempat marah karena kejadian  helikopter Ketum yang dilarang mendarat di Pandeglang,” kata Desmon saat dihubungi Selatsunda.com melalui telepon, Minggu (26/7/2020).

Ia menambahkan, jika restu telah diberikan oleh para ulama dan kyai, dirinya pun akan menyampaikan hal tersebut kepada partai.  Dan secepatnya akan menyampaikannya juga kepada DPP Partai Gerindra.

“Saya sudah sampaikan ke Bu Irna kemarin. Silahkan Bu Irna minta dukungan ke kyai-kyai dan Ulama di Banten. Kalau udah dapat restu dari mereka (kyai dan ulama) nanti akan saya sampaikan ke partai dan selanjutnya juga akan saya sampaikan ke DPP Partai Gerindra,” tambah Desmon.

Baca juga  Warga Kepuh Keluhkan Hujan Debu Batubara dari Pabrik Industri

Desmon mengaku pada Pilkada di Kabupaten Pandeglang ini, Partai Gerindra tidak mengusung kadernya untuk maju di Pilkada Pandeglang.

“Untuk Pilkada Pandeglang memang sebelumnya kami tidak memajukan kader kami. Yang jelas, jika Bu Irna udah dapat restu kyai dan ulama, maka Partai Gerindra pun akan menggusung beliau maju di Pilkada Pandeglang,” pungkasnya. (Ully/Red)