Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisan saat diwawaawanca sejumlah wartawan usai Pelapasan Kapolres lama AKBP Rizki Agung Prakoso di depan Kantor Walikota Cilegon, Rabu (6/11/2019). Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana akan fokus mengamankan penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilegon 2020 mendatang setelah menjabat sebagai Kapolres Baru.

Kapolres Yudhis mengatakan, dalam jangka pendek ini, ada beberapa event besar yang bakal diselenggarakan di Cilegon, yakni, Pilkada Cilegon 2020. Oleh karena itu dengan dibantu dengan para kabag, kasat maupun kapolsek dan babinkantibmas, dirinya sebagai pimpinan segera memetakan kerawanan-kerawanan politik yang akan dihadapi di Cilegon.

“Jadi nanti event di depan mata itu kan penyelenggaraan Pilkada 2020. Nanti saya akan kumpulkan para kabag, kasat maupun kapolsek untuk meredam dan memetakan potensi-potensi politik jelang Pilkada ini,” kata Yudhis kepada wartawan, Rabu (6/11/2019).

Upaya meminimalisir konflik terkait pilkada, kata dia, akan dilakukan sedini mungkin. Yudhis menyampaikan, potensi-potensi tersebut harus diredam agar tidak berujung gesekan adu fisik.

“Potensi konflik ini yang besar kita kecilkan dan yang kecil kita hilangkan, sehingga tahapan Pilkada 2020 tidak ada ganjalan yang dapat merusak atau mengganggu keamanan pada saat rangkaian Pilkada,” pungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here