Foto Ilustrasi

SERANG, SSC – Sedikitnya ada tiga pejabat tinggi yang mendaftar seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Seketaris Daerah Kota Serang di hari terakhir pendaftaran, Hari ini, Rabu (4/11/2020).

Ketiganya yakni Kepala Dinas Sosial, Moch Poppy, Kepala Biro Ekbang Provinsi Banten Saiji Ahmad Saukani. Serta mantan Sekda
Tb Urib Henus yang saat ini menjabat Staf Ahli Walikota Bagian Hukum.

Kepala BKPSDM Kota Serang, Ritadi B Muhsinun mengatakan, jumlah keseluruhan dengan penambahan 3 pejabat yang mendaftar di hari terakhir menjadi 5 peserta. Di mana sehari sebelum jadwal pendaftaran ditutup, dua pejabat yakni Penjabat Sekda, Nanang Saefudin dan Kadispora, Yoyo Wicaksono telah mendaftar.

“Sekarang ada 5 orang, 4 dari internal Pemerintahan Kota, dan 1 dari Pemerintahan Provinsi,” ungkap Kepala BPKSDM, Ritadi B Muhsinun kepada Selatsunda.com dikonfirmasi.

Baca juga  2 Pegawai Pengadilan Agama Serang Positif Covid-19, Persidangan Ditutup Sementara

Sejauh ini, kata dia, pendaftar telah memenuhi persyaratan awal pendaftaran seleksi terbuka. Ia menyatakan, berkas peserta selanjutnya akan di seleksi administrasi hingga tanggal 6 November. Kemudian dilanjutkan dengan penilaian rekam jejak pada tanggal 9 hingga 19 November.

Sementara untuk tes kompetensi tanggal 10 hingga 12 November. Kemudian peserta akan melakukan tes wawancara dan serangkaian penilaian lainnya.

“Setelah ini tinggal mengikuti jadwal yang sudah di tentukan, assessment dan akan di umumkan pada tanggal yang sudah di tentukan,” paparnya.

Di lokasi berbeda, Walikota Serang, Syafrudin  berharap para peserta yang ikut seleksi terbuka dapat mengikuti seluruh tahapan seleksi serta memunculkan satu nama terbaik untuk jabatan Sekda definitif.

Baca juga  Dinas Sosial Kota Serang Kebingungan Tangani Orang Gila

Ia pun berharap pejabat sekda definitif nantinya merupakan sosok yang mumpuni dapat menjadi figur penting membangun birokrasi di Kota Cilegon.

“Harapannya bisa melaksanakan apa yang di harapkan oleh Pemerintah Kota Serang, mungkin semua terbaik tapikan ada yang terbaiknya,” tegasnya. (SSC-03/Red)