Insan perhubungan yang ada di Provinsi Banten mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan di Krakatau Internasional Port, Kota Cilegon, Jumat (22/9/2023). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Seluruh insan perhubungan  yang ada di Provinsi Banten mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan di Krakatau Internasional Port, Kota Cilegon, Jumat (22/9/2023). Jalan sehat yang dilaksanakan merupakan rangkaian Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala KSOP Banten, Brigjen Pol Capt Hermanta, Kolonel Laut (P) Nopriadi, Kepala BPTD Kelas II Banten Benny Nurdin Yusuf, Asda I Kota Cilegon, Aziz Setia Ade, General Manager PT Pelindo Regional 2 Banten, Agung Fitrianto, Direktur Operasi PT Krakatau Bandar Samudera, Cahyo Antarikso dan pejabat lainnya.

Kegiatan jalan sehat dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. Usai jalan sehat, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian doorprize.

Kepala KSOP Banten, Brigjen Pol Capt Hermanta menyatakan tema yang diangkat pada Peringatan Harhubnas 2023 yakni ‘Melaju Untuk Transportasi Maju’. Dengan tema ini, kata Hermanta, seluruh insan perhubungan diharapkan dapat bekerja, berinovasi bersama-sama komponen masyarakat memajukan transportasi.

Baca juga  Tiga Pelaku Narkoba Antar Pulau Ditangkap Polisi Cilegon, 2 Kilogram Sabu Diamankan

“Tema besar kita melaju untuk transportasi maju. Dari tema itu dimaknai seluruh insan transportasi, harus terus bekerja berinovasi dan bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat dalam rangka memajukan sektor transportasi di Indonesia. Menghubungkan Indonesia dari pulau ke pulau, dari udara ke udara dan ari laut ke laut,” ujarnya usai kegiatan.

Hermanta menyatakan, sektor transportasi merupakan bagian penting yang harus didukung dan ditingkatkan pelayanannya dalam rangka kemakmuran bangsa. Seperti yang diamanatkan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, lanjutnya, seluruh insan transportasi harus terus bekerja dan berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Bapak Menteri Perhubungan mengamanatkan kepada seluruh insan perhubungan terus bekerja, bekerja dan bekerja, berinovasi, terus berbuat yang terbaik dalam rangka meningkatkan pelayanan ke masyarakat,” terangnya.

Baca juga  Pansus Raperda RPJPD Bedah Total Pembangunan Kota Cilegon di 2025-2045

Untuk mewujudkan itu, kata Hermanto, tidak dapat dilakukan sendiri perlu kolaborasi dari seluruh pihak. Ia mengajak agar seluruh pihak yang ada di Banten dapat bersama-sama memajukan transportasi demi mensejahterakan masyarakat.

“Tentunya semua berperan dalam rangka meningkatkan kelancaran transportasi dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Peringatan Harhubnas 2023 di Banten ditutup dengan kegiatan jalan sehat. Sebelumnya, dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya olah raga, upacara, kampanye keselamatan, donor darah dan bersih-bersih pantai. (Ronald/Red)