Pasangan calon walikota dan wakil walikota Cilegon saat ditemui usai kegiatan kunjungan Pangdam III/SLW dan Kapolda Banten ke Kantor Walikota Cilegon dalam rangka silaturahmi dengan pasangan calon walikota dan wakil walikota Cilegon tahun 2020 di Aula Setda II Cilegon,” Sabtu (5/12/2020) Foto : Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Puncak pesta demokrasi Pilkada serentak 2020 termasuk Pilkada di Kota Cilegon sudah di depan mata. Pelaksanaan pencoblosan dan pemungutan suara tinggal tiga hari lagi.

Empat pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota Cilegon berkomitmen siap menang dan kalah saat pilkada berlangsung.

Seperti yang disampaikan Paslon nomor urut 01 Ali Mujahidin-Firman Mutakin. Calon Wakil Walikota Cilegon Firman Mutakin mengaku, siap menerima hasil apapun pada pencoblosan nanti.

“Ya harus siap apapun yang menjadi takdir, kami berdua harus siap (menang dan kalah),” kata Firman Mutakin, dikonfirmasi, Sabtu (05/12/2020).

Ia menambahkan, dia di masa tenang jelang pencoblosan ini tidak terlalu banyak melakukan aktivitas. Pria kerap disapa Lian ini hanya memilih berkumpul dengan keluarga besar dan meminta doa agar penyelenggaran pilkada berjalan aman. Ia berharap bisa menang sebagai paslon jalur independen.

Tidak berbeda disampaikan Paslon nomor urut 02, Ratu Ati Marliati-Sokhidin. Calon Walikota Ratu Ati mengaku, optimis menang di pilkada ini. Bagi Ati, menang atau kalau  adalah hal yang lumrah dalam setiap perhelatan pilkada. Namun ia yakin pada Pilkada Cilegon 2020 ini dapat menang bersama Sokhidin.

Baca juga  Penyanyi Kapal Ditemukan Tewas di Kontrakan di Merak Cilegon, Diduga Jadi Korban Pembunuhan

“Insha Allah siap menang. Persoalan kalah atau menang bisa dilihat nanti pada 9 Desember 2020. Itu adalah takdir yang menentukan, tapi sampai hari ini kita optimis (menang),” kata Ratu Ati Marliati.

Dimasa tenang ini, lanjut Ati, ia dan pasangannya, Sokhidin mengisinya dengan berkumpul dengan keluarga besar dan meminta doa dari masyarakat.

“Massa tenang kita berdoa sama Allah, kumpul dengan keluarga, evaluasi aja apa yang sudah kita lakukan, kita berharap apa yang sudah kita lakukan, Allah memberikan jalan kemudahan,” lanjut Kaka kandung walikota sebelumnya, Tb Iman Ariyadi.

Calon Walikota Iye Iman Rohiman juga mengungkapkan hal yang sama. Calon nomor urut 3 yang berpasangan dengan Calon Wakil Walikota, Awab ini berharap bisa menang seperti juga yang diharapkan seluruh paslon. Jika pun kalah, ia tidak akan mempermasalahkannya. Yang terpenting, penyelenggaran pilkada bisa berjalan kondusif.

Baca juga  Penyanyi Kapal Ditemukan Tewas di Kontrakan di Merak Cilegon, Diduga Jadi Korban Pembunuhan

“Sebelumnya sudah kita pikirkan itu, harapan semua calon meyakini dia yang akan berhasil, tetapi kita sadar bahwa kita manusia yang tidak bisa menentukan. Allah yang menentukan siapa yang menang. Insya  Allah siap (menang dan kalah),” kata Iye.

Selanjutnya, Paslon nomor urut 04, Helldy Agustian-Sanuji Pentamerta berharap bisa menang. Calon Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta menyatakan siap dengan hasil keputusan di 9 Desember 2020.

“Siap insya Allah. Siapa pun itu yang menang putra-putri Cilegon yang terbaik. Terbaik untuk membangun Kota Cilegon lebih baik lagi,” ujar Sanuji.

Calon Walikota Cilegon, Helldy Agustian meyakini nama pemenang dan pemimpin Kota Cilegon ke depan sudah ditakdirkan oleh Yang Maha Kuasa. Ia saat ini hanya bisa berdoa dan beribadah agar bisa menang dan menjadi pemimpin untuk masyarakat Cilegon.

“Lebih banyak berdoa, beribadah, yang menang itu sebetulnya udah ada, cuman belum dikasih bocoran sama Allah. Kita cuma berikhtiar aja, tentunya lebih mendekatkan diri sama Allah aja,” pungkasnya. (Ully/Red)