Ditpolair Polda Banten mengadakan Jumat Curhat dengan menampung aspirasi masyarakat di Anyer, Jumat (11/8/2023). Foto Istimewa

SERANG, SSC – Direktorat Kepolisian Air (Ditlpolair) Polda Banten terus mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat. Kali ini lewat program Jumat Curhat, Ditpolair Banten menampung aspirasi dan keluhan masyarakat nelayan khususnya masyarakat pesisir Anyer.

Kegiatan ini dilangsungkan di TPI Pelabuhan Paku Anyer yang dihadiri oleh pejabat Ditpolair Banten, tokoh dan masyarakat setempat, Jumat (11/8/2023).

Kasubdit Patroliairud Ditpolairud Polda Banten, AKBP Saidin mengatakan program Jumat Curhat digelar secara rutin. Pada kegiatan kali ini, Ditpolair mendengarkan aspirasi dari masyarakat nelayan baik yang ada di Pesisir Anyer dan masyarakat di Pulau Sangyang.

“Ini bentuk silaturahmi, sekaligus mendengarkan aspirasi dari masyarakat. Serta memberikan edukasi tentang keselamatan pada saat melaut dan selalu menjaga kamtibmas di lingkungan,” ungkap Saidin.

Baca juga  Tiga Pelaku Narkoba Antar Pulau Ditangkap Polisi Cilegon, 2 Kilogram Sabu Diamankan

Saidin menerangkan, dalam kegiatan itu masyarakat menyampaikan aspirasi mulai dari kegiatan dalam mencari ikan di laut hingga situasi-situasi yang terjadi di masyarakat.

“Jadi ada informasi yang disampaikan terkait kondisi-kondisi nelayan. Apabila adanya nelayan dari luar, kemudian miskomunikasi, kita sampaikan akan dijembatani. Kemudian juga masyarakat menyampaikan agar kami dapat membantu mengantisipasi narkoba,” terangnya.

Pihaknya menghimbau agar masyarakat dapat meningkatkan keselamatan saat mencari ikan atau tengah berlayar dilaut.

“Kiranya masyarakat juga meng-update informasi tentang cuaca,” pungkasnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini dapat terjalin hubungan yang baik antara Polair Banten dengan masyarakat.

“Kita terus tingkatkan sinergitas dengan masyarakat agar masyarakat nelayan Anyar dan Pulo Sangiyang merasa dekat, nyaman dan aman,” pungkasnya. (Ronald/Red)