Penyerahan bantuan Alkes dari Kadin Banten untuk Pemkot Cilegon, Senin (6/9/2021). Foto : Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Provinsi Banten siap membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mempercepat program vaksinasi 2 juta per hari yang ditargetkan Pemerintah Pusat.

Ketua Harian Kadin Banten Amir Hamzah mengatakan, saat ini pihaknya baru merencanakan vaksinasi massal di Kantor Kadin Banten pada Rabu (15/9/2021) mendatang. Jika nanti saat pelaksanaan vaksinasi tahap pertama itu antusias masyarakat tinggi, maka Kadin Banten akan menyelenggarakan di kota/kabupaten di Banten termasuk di Cilegon.

“Kita (Kadin) lihat dulu antusias masyarakat terhadap vaksin. Jika antusiasnya tinggi, maka kami akan gelar kembali di masing-masing kabupaten/kota di Banten. Begitu juga di Kota Cilegon. Jika butuhnya banyak, pasti kita akan sediakan,” ujar Amir kepada Selatsunda.com usai menyerahkan bantuan 20 tabung oksigen ke Pemkot Cilegon,” Senin (6/9/2021).

Baca juga  Jelang Pemilu 2024, Partai-partai baru Sowan ke KPU Cilegon

Selain akan menggelar vaksinasi massal, kata Amir, Kadin Banten juga berencana akan melakukan vaksinasi mobil keliling. Dengan 2 mobil keliling masing-masing 1.000 sasaran, diharapkan juga dapat mempercepat vaksinasi.

“Perang melawan pandemi ini menyangkut nasib bangsa, kalau kesehatannya terpuruk, ekonomi pun akan terpuruk,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengapresiasi bantuan 20 tabung oksigen yang diberikan Kadin Banten.
Bantuan tersebut yang langsung diserahkan ke RSUD Kota Cilegon diharapkan dapat memberi manfaat untuk pelayanan medis bagi pasien terpapar Covid-19.

“Keberadaan Kadin di tengah masyarakat berperan sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (Ully/Red)