JAKARTA, SSC – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan Group membersihkan aliran sungai di Kelurahan Kubangsari, Ciwandan, Kota Cilegon, pada Jumat, (17/11/2023). Kegiatan ini dilakukan secara bersama dalam menjalankan program Voluntary Hours.

“Sebanyak lebih dari 500 karyawan dari Krakatau Steel Group bergerak bersama melakukan aksi bersih-bersih, normalisasi aliran sungai di Kelurahan Kubangsari,” ungkap Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo dalam keterangan tertulisnya.

Kegiatan bersih-bersih ini, kata Purwono menjadi program rutin perusahaan. Kegiatan sudah mulai rutin dilaksanakan sejak rangkaian acara hari ulang tahun Krakatau Steel di bulan Agustus 2023.

“Ini adalah salah satu bentuk komitmen Krakatau Steel Group kepada lingkungan masyarakat sekitar dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat,” terang Purwono.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Ia menjelaskan, normalisasi aliran sungai ini dilakukan dengan melakukan pengerukan akibat pendangkalan dan penyumbatan sungai, kemudian dilakukan pembersihan sampah di sekitar bantaran sungai. Selain itu, para karyawan juga melakukan pembersihan sampah plastik, daun, maupun pembersihan semak-semak dan sampah di saluran-saluran air.

“Area normalisasi aliran sungai dan pembersihan daerah sekitar sungai dilakukan di bantaran kali Jarang Guyang dan sepanjang rel kereta api, bantaran Sungai Kadiah, Jalan Raya Anyer Sekitar Jembatan Jarang Guyang, Jalan Raya Anyer Sekitar Jembatan Sungai Kadiah, serta dalam pagar kawasan Krakatau Steel termasuk Jalan Ekspor Impor,” paparnya.

Voluntary Hours yang dilakukan oleh karyawan Krakatau Steel Group ini merupakan bagian dari kelanjutan program Bakti BUMN yang digaungkan oleh Kementerian BUMN. Progam Voluntary Hours ini juga merupakan bagian dari program Thank God It’s Friday yang rutin dilakukan seluruh karyawan Krakatau Steel setiap hari Jumat.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Semoga program yang baik ini dapat terus dilaksanakan dan bahkan dapat berkembang lebih luas lagi dengan memberikan kontribusi maupun manfaat yang lebih banyak lagi untuk masyarakat sekitar yang selama ini sudah mendukung kemajuan Krakatau Steel Group,” pungkasnya. (Red)