KMP Nusa Putera sandar di Dermaga 7, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Selasa (18/6/2019). Diketahui ditengah penjalanan, salah satu kendaraan penumpang terjatuh di Perairan Laut Lampung. Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Sebuah kendaraan penumpang terjatuh di Perairan Laut Lampung saat KMP Nusa Putera berlayar dari Pelabuhan Bakauheni ke Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Selasa (18/6/2019). Belum diketahui penyebab kejadian terjadi namun dalam insiden tidak terdapat korban jiwa.

Informasi yang dihimpun Selatsunda.com, kejadian terjadi sekitar pukul 15.30 wib. Sesaat sebelum kejadian, KMP Nusa Putra baru berlabuh dari Dermaga 6, Pelabuhan Bakauheni menuju Dermaga 7, Pelabuhan Merak. Sekitar setengah jam kemudian, salah satu kendaraan penumpang berjenis Toyota Avansa dengan nomor plat B 1087 CKB yang ada di upperdeck lantai 2 terjatuh ke laut tak jauh dari Pulau Prajurit. Sebelum kejadian, kendaraan sempat menabrak reling sidetream sebelah kanan lalu kemudian terjatuh.

“Kapal baru 30 menit jalan dari Bakauheni, kemudian kejadian. Itu jatuh dari pintu yang disamping kapal,” ujar salah seorang penumpang, Ifan (36) ditemui saat kapal sandar di Pelabuhan Merak.

Pasca kejadian, tutur dia, kru kapal langsung mengecek kendaraan penumpang yang jatuh dan akhirnya memutuskan melanjutkan perjalanan.

“Pas itu terjadi, kru langsung turun,” tandasnya.

Saat ini, pemilik kendaraan bersama keluarga tengah berada di Kantor Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Merak. Dua orang saksi mata saat ini tengah diinterogasi petugas.

“Hanya dua orang yang lihat itu, karena banyak yang nggak dengar juga. Sekarang ada di dalam (diperiksa penyidik),” terangnya. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?