Ketua DPRD Kota Cilegon yang juga Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Cilegon, Isro Miraj. (Foto Ronald/Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Ketua DPRD Cilegon, Isro Mi’raj mengajak generasi milenial di Kota Cilegon untuk tidak abai dan apatis terhadap dunia politik dan segala perkembangannya.

Isro menyatakan, sebagai bagian dari penentu arah kemajuan Kota Cilegon ke depan, milenial sesungguhnya memiliki andil dan peranan yang penting. Hal ini melandasi mengapa pemuda dan remaja Cilegon harus melek politik.

“Persoalannya bukan hanya milenial saja tapi, juga Generasi Z yang memang menjadi target negara bagaimana kita 2045 menuju Indonesia Emas. Tentu seiring dengan perjalanannya maka sangat diharapkan kepada generasi bangsa untuk melek politik dan berpartisipasi secara aktif,” ungkap Isro, Senin (11/6/2024).

Menurut Isro, milenial sebagai kelompok yang dikenal melek teknologi sejatinya secara mudah mampu mendapatkan dan mengolah sumber informasi dengan cepat dan akurat untuk menambah wawasan mereka pada dinamika politik yang berkembang. Selain itu, milenial memiliki andil besar dalam pembangunan.

Baca juga  Petahana Helldy Nilai Pasangan Isro-Uyun Merupakan Pesaing di Pilkada Cilegon

“Selain bekal itu, harus ada juga edukasi yang baik yang dilakukan oleh pemerintah atau penyelenggara lainnya. Karena, suka tidak suka negara kita diatur, dikelola dan dikendalikan kebijakannya oleh orang-orang politik. Sehingga ini menyangkut masa depan bangsa dan negara ke depan,” terang Isro.

Adanya stigma negatif dan penuh intrik yang membayangi dunia politik, lanjut Isro, bukan menjadi satu-satunya alasan generasi milenial untuk menghindar atau menutup mata. Sebaliknya, dinamika itu justru menjadi tantangan milenial agar dapat memahami bagaimana sebuah kebijakan dilahirkan.

“Milenial Cilegon tidak boleh ada yang apatis dan abai pada politik. Ini menyangkut masa depan kehidupan berbangsa dan berdemokrasi. Apalagi negara ini dibentuk dibangun oleh sistem politik yang demokratis bukan monarki sehingga semua hak dan kedaulatan ada di tangan rakyat, termasuk milenial dan Generasi Z di dalamnya,” tandasnya. (Adv)