SERANG, SSC – Puluhan mahasiswa dan mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas  Serang Raya (Unsera) Program Studi Ilmu Komunikasi mengunjungi Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Banten di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Serang, Selasa (11/6/2024). Dua puluh mahasiswa Unsera tersebut datang dalam rangka kunjungan studi mata kuliah Etika dan Hukum Pers secara tatap muka.

Rombongan disambut hangat oleh Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra yang didampingi Sekretaris PWI Banten Fahdi Khalid, Wakil Ketua Bidang Organisasi Teguh Akbar Indham serta Ketua PWI Kota Serang Iman Esa Firmansyah dan Ketua PWI Kabupaten Serang Wisnu Anggoro.

Sedangkan mahasiswa Unsera di dampingi oleh Indrianti Azharfirdausi, M.Ikom Kaprodi Ilmu Komunikasi Fisipkum Unsera, Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Dr.Media Sucahya, M.Si serta Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Iksan Adil Prayoga, M.Ikom.

Baca juga  Pemkot Cilegon Kumpulkan OPD Benahi SOP Perizinan di Mal Pelayanan Publik

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Indrianti Azhar Firdaus mengatakan, mahasiswa mengunjungi PWI Banten dalam rangka  meningkatkan literasi media terkait hukum dan kode etik Jurnalistik.

“Kunjungan kami ini merupakan studi untuk mata kuliah etika dan hukum pers. Dimana biasanya mahasiswa mendapatkan materi pengetahuan di kampus, namun kali ini mereka harus mendapat pengetahuan secara langsung di lapangan,” ujar Indrianti dalam sambutan di PWI Banten.

Sementara, Ketua PWI Banten, Rian Nopandra menyampaikan terima kasih atas kunjungan Mahasiswa Unsera. Kunjungan mahasiswa tersebut terdapat korelasi nya dengan program PWI Pusat. Di mana setiap PWI di daerah harus turun dan bekerja sama dengan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, untuk memberikan pengetahuan terkait dunia jurnalistik.

Baca juga  Bawaslu Cilegon Ungkap Data Orang Meninggal Rawan Terdaftar Jadi Pemilih

Pria disapa Opan ini mengungkapkan, PWI Banten sudah beberapa kali menggelar kegiatan yang mengikuti sertakan mahasiswa. Bahkan Unsera salah satu perguruan tinggi yang pernah terlibat pada acara yang digelar oleh PWI Banten.

“Kita menyambut baik kedatangan teman teman mahasiswa dari Unsera. Arahan dari PWI Pusat memang mengharuskan kita  untuk bersentuhan langsung dengan perguruan tinggi. Bahkan dengan Unsera kita sudah pernah terlibat dalam sebuah acara yang kita gelar, ” pungkas Opan. (Red)