Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Mi'raj. (Foto Ronald/Dok Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Masuknya musim kemarau menjadi atensi semua pihak termasuk Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Miraj. Isro meminta kepada seluruh stakeholder di Kota Cilegon untuk mengantisipasi kekeringan sejak dini. Hal ini disampaikan Isro Miraj, untuk mewaspadai ancaman kekeringan yang terjadi di sejumlah lokasi di Kota Cilegon, saat musim kemarau.

“Mulai dari Perkim, PDAM, dan stakeholder yang lain, supaya kekeringan tidak terulang kembali harus ada antisipasi sejak dini,” ujar Isro, Kamis (7/6/2024).

Isro mengharapkan, para stakeholder terkait bisa mempersiapkan kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat Kota Cilegon, saat musim kemarau.

Kemudian, Isro menyebut ada beberapa lokasi yang menjadi rawan kekeringan saat musim kemarau.

“Titik-titiknya kan sudah ketahuan di daerah Pulomerak ada Gunung Batur, Tembulun, daerah Grogol ada Batu Lawang dan beberapa titik lainnya,” ungkap Isro.

Meski kekeringan disejumlah titik yang berlokasi di wilayah pegunungan atau dataran tinggi sulit untuk dihindari, namun Isro berharap ketika masyarakat mengalami kekeringan. pemerintah sudah siap memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kekeringan pasti ada tapi kebutuhan nya harus diantisipasi,” tandasnya. (Adv)