Regional Manager PT GMM Julius beserta jajaran dan perwakilan PT PGP dalam kegiatan pengenalan truk dengan prosesi pemotongan tumpeng," di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Jumat (7/6/2024). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Pada pertenggahan 2024, PT Gaya Makmur Mobil (GMM) bekerjasama dengan PT Putra Galuh Persada (PGP) memperkenalkan  memperkenalkan model baru berstandar euro 5 di Kota Cilegon.

Truk ini ini berkapasitas tarik sebesar 150 ton. Tenaga besarnya bisa diandalkan untuk berbagai macam sektor industri, pertambangan, perkebunan, dan logistik. Selain itu, ia cocok untuk menggantikan produk-produk dengan tenaga kecil guna menurunkan kepadatan lalu lintas dan menurunkan biaya operasional.

Marketing Komunikasi PT Gaya Makmur Mobil (GMM) Rudolf Angdinata mengatakan, Tractor Head Berstandar Euro 5  merupakan produses truk asal Ciina ini baru pertama kalinya hadir di Banten khsususnya di Kota Cilegon. Kehadiran truk ini sebagai upaya untuk meramaikan dunai otomotif di Kota Cilegon.

Baca juga  Bawaslu Cilegon Ungkap Data Orang Meninggal Rawan Terdaftar Jadi Pemilih

“Kami bekerja sama dengan PT PGP (perwakilan diler) untuk memasarkan Tractor Head Berstandar Euro 5 di wilayah Banten. Di mana PT PGP nantinya yang akan mendistribusikan sparpart, mekanik, servis,” kata Rudolf kepada awak media usai acara peresmian Jumat (7/6/2024).

Ia menambahkan, PT GMM telah hadir di Indonesia sejak 2005 silam. Sedangkan kerjasama dengan PT PGP dalam memasarkan produk truk ini sudah berjalan 7 bulan (pertenggahan) 2023 lalu.

“Kita merupakan adalah perusahaan distributor otomotif paling lama di Indonesia yang memasarkan suatu brand  hampir 19 tahun. Sedangkan kerjasmaa dengan PT PGP sudah terjalin hampr 7 bulan lalu. Kehadiran kami di Cilegon, tentu ingin mempunyai pengalaman lebih dibidang servis, karena kita tahu truk-truk tertentu apa sih yang kita handel agar bisa berforma dengan baik san bagaimana bagaimana perawatan dsb,” tambahnya.

Baca juga  Perumda Cilegon Mandiri Bisnis Air Kemasan, Komisi III DPRD Cilegon Ingatkan Pelayanan Utama Jangan Terlupakan

Lebih lanjut, Rudolf menuturkan, PT Gaya Makmur Mobil terus mengembangkan dan memperluas jaringan 3S (Sales, Service, Sparepart). Saat ini GMM telah memiliki jaringan se-Nusantara yaitu: Jakarta (Head Office), Aceh, Medan, Pekan Baru, Jambi, Palembang, Lampung, Cilegon, Cirebon, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak Samarinda, Manado, Palu, Makassar, Kendari, Jayapura dan Sorong.

Ia berharap, dengan hadirnya unit ini mampu bersaing dan memenuhi kebutuhan industri di Cilegon dan Banten serta bisa bersaing dengan brand yang lain.

“Kami berharap dapat memenuhi dan mengakomodasi kebutuhan para pelanggan,” harapnya. (Ully/red)