KPU Kota Cilegon melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan Pemilu 2024 ke Pasar Kranggot, Selasa (24/10/2023). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon terus menggencarkan sosialisasi terkait pelaksanaan Pemilu 2024. Salah satunya dengan melakukan blusukan ke Pasar Kranggot untuk memberikan informasi tentang Pemilu 2024 kepada para pedagang.

Kepala Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM pada KPU Kota Cilegon, Nunung Nurjanah mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di Pasar Kranggot merupakan bagian dari Kirab Pemilu Serentak 2024 yang dilakukan pihaknya. Di mana sebelumnya KPU Cilegon telah melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula dan saat ini kepada pedagang dan masyarakat di Pasar Kranggot.

Ia menyatakan, pihaknya dalam kegiatan tersebut melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan Pemilu 2024. Diantaranya mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya saat hari pelaksanaan pemungutan suara pada 14 Februari 2024 untuk Pilpres dan Pileg.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Acara ini untuk mensosialisasikan bahwa nanti Rabu 14 Februari 2024 seluruh warga masyarakat datang ke TPS untuk mencoblos untuk menggunakan hak pilihnya,” ujarnya, Selasa (24/10/2023).

“Selain itu juga untuk memperkenalkan partai politik yang tergabung pada Pemilu serentak 2024,” sambungnya.

Pada sosialisasi tersebut, kata Nunung Nurjanah, banyak pedagang yang telah mengetahui hari pelaksanaan hari pemungutan suara namun sebagian lainnya belum mengetahui. Pihaknya bersyukur dengan datang ke Pasar Kranggot masyarakat dapat lebih mengetahui terkait Pemilu 2024.

“Tanggapan dari masyarakat memang sebagian sudah tau terkait tanggal pemungutan suara dan sebagian ada juga yang belum tau. Jadi alhamdulillahnya kita adatang ke sini akhirnya mereka tau dan kita bagikan stiker kepada masyarakat,” tuturnya.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Yah itu tujuannya tidak semua orang tahu mereka terdaftar di TPS mana pada pencoblosan nanti dan mereka belum hafal berapa jumlah partai politik yang mengikuti Pemilu serentak nanti. Alhamdulillah karena sudah di sosialisasikan jadi meraka tahu,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, agar informasi terkait pelaksanaan Pemilu 2024 menyasar ke seluruh elemen masyarakat, KPU Cilegon selanjutnya akan melakukan sosialisasi ke Tokoh Masyarakat di wilayah Grogol-Pulomerak. Kemudian juga akan melakukan sosialisasi kepada pemilih perempuan dan Lapas Kelas IIA Cilegon.

Pihaknya berharap dengan digelarnya Kirab Pemilu, masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dan tidak golput.

“Harapannya semoga warga masyarakat Cilegon menggunakan hak pilihnya dan tidak golput. Targetnya maksimal dari sebelumnya sebanyak 90 persen,” harapnya. (Ronald/Red)