Walikota Cilegon, Helldy Agustian melantik Pengurus Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Cilegon," Selasa (24/10/2023). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Istri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Diah Monalisa Maman resmi dilantik menjadi Ketua Pengurus Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Cilegon.

Pelantikan langsung dihadiri kleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian, Sekda Kota Cilegon, Maman Mauludin, Ketua PKK Kota Cilegon, Hanny Seviatri, Kepala Dinas Pendidikan Cilegon, Heni Anita Susila. Kegiatan dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Cilegon, Selasa (24/10/2023).

Ketua GOPTKI Kota Cilegon, Diah Monalisa Maman Mauludin mengaku sangat bangga setelah 8 tahun vacum, akhirnya GOPTKI kembali lahir. Kedepan, ia pun akan melakukan koordinasi dan ke GOPTKI pusat untuk menyatukan visi misi apa saja yang bisa dibawa ke Kota Cilegon.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Pastihya koordinasi terlebih dulu ke pusat serta menyampaikan pertemuan tersebut ke Dindik Kota Cilegon,” kata Diah kepada Selatsunda.com ditemui usai pelantikan.

Diah sapaan berharap, dengan kehadiran GOPTKI Kota Cilegon dapat dirasakan keberadaan dan perannya di dunia pendidikan. Khususnya pembinaan tumbuh kembang anak usia dini sebagai generasi masa depan harapan bangsa yang penuh prestasi dan berakhlak mulia.

“Untuk total PAUd di Cilegon ada sebanyak 266 (paud formal dan informal). Taman Kanak-Kanak asa 122 dan PAUD Non Formal ada 144,” urainya.

Sementara itu, Walikota Cilegon, Helldy Agustian meminta dengan telah dilantiknya pengurus Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Cilegon bisa berkontribusi menciptakan generasi emas di tahun 2045.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Jadi startingnya dimulai dari tunas-tunas dulu. Saya berharap, pengurus ini bisa bekerja ikhlas menjalani tugas-tugas yang diemban agar anak-anak di Cilegon bisa menjadi pemimpin,” harap Helldy. (Ully/red)