KPU Kota Cilegon. (Foto Dok Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon mengagendakan akan melakukan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 di tingkat kota. Rangkaian perhitungan suara tingkat Kota Cilegon akan dilaksanakan selama dua hari mulai Besok, Sabtu (2/3/2024) hingga Minggu (3/3/2024).

“Jadi kita laksanakan rapat pleno untuk Sabtu dan Minggu ini, dua hari kita rencanakan. Nanti tergantung, prosesnya bisa lebih cepat bisa juga  tidak,” ungkap Ketua KPU Kota Cilegon, Patchurrohman dikonfirmasi, Jumat (1/3/2024).

Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara tingkat Kota Cilegon, kata Patchurrohman dilaksanakan sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2024 tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dan Menetapkan Hasil Pemilu.

Rekapitulasi perhitungan suara nanti akan diawali dengan perhitungan suara Pilpres. Baru kemudian dilanjutkan kepada perhitungan DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi hingga perhitungan suara tingkat DPRD Kota.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

*Nanti perhitungannya,perhitungan Pilpres terlebih dahulu, DPR RI baru seterusnya. Jadi kita membacakan hasil rekapitulasi tingkat kecamatan,” ucapnya.

Sejauh ini, kata Patchurrohman, rekapitulasi perhitungan surat suara di tingkat kecamatan telah rampung. Proses rekapitulasi juga berjalan baik dan tanpa kendala.

“Ya selama ini, tidak ada kendala. Karena kemarin rekapitulasi di kecamatan semua saksi hadir dan tidak ada kendala. Jadi berjalan normal,” pungkasnya. (Ronald/Red)