KPU Kota Cilegon. (Foto Dok Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon memulai mempersiapkan gudang untuk menyimpan logistik Pemilu 2024.

Ketua KPU Kota Cilegon, Patchurrohman mengatakan, pihaknya sebagaimana mengikuti arahan yang disampaikan KPU RI mengenai logistik mulai melakukan persiapan. Satu diantaranya yang saat ini mulai disiapkan adalah gudang untuk menyimpan logistik Pemilu 2024.

“Pertama KPU Cilegon mengikuti panduan dari KPU RI terkait logistik dengan menyiapkan gudang. Gudang disiapkan sesuai kebutuhan sesuai TPS yang ada di Cilegon,” ujarnya, Belum lama ini.

Patchurrohman mengungkapkan, ada dua opsi tempat yang akan dijadikan gudang penyimpanan logistik. Pertama di gudang logistik berlokasi di Kantor KPU Cilegon dan lokasi lainnya di wilayah Ketileng.

Baca juga  Dapat Penghargaan ke-76, Helldy Dinobatkan Sebagai Tokoh Pejabat Inovatif Pendorong Peningkatan SDM Melalui Pendidikan

“Semua gudang yang ada kita gunakan semua. Ada di Ketileng dan di Kantor KPU Cilegon,” tuturnya.

Selain menyiapkan lokasi gudang, lanjut Patchurrohman, pihaknya juga akan menyediakan fasilitas di dalam gudang untuk menjaga keamanan logistik. Ia menyatakan, pihaknya pun akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk membantu pengamanan logistik.

“Untuk keamanan gudangnya, kami memasang CCTV dan APAR-nya. Ini dipasang untuk antisipasi kalau ada kebakaran dan lain-lain,” ungkapnya.

“Nanti untuk penjagaannya juga akan dibantu kepolisian dan lain lain,” sambungnya.

Ia mengungkapkan, gudang disediakan untuk menampung logistik Pemilu dari 1.253 TPS yang tersebar di 8 kecamatan di Kota Cilegon. Saat ini mengenai kotak suara dan bilik suara dan logistik lain, pihaknya tengah berkoordinasi dengan KPU RI. Sementara terkait dengan kertas suara akan diproses setelah penetapan Daftar Calon Tetap (DCT).

Baca juga  Pansus Raperda RPJPD Bedah Total Pembangunan Kota Cilegon di 2025-2045

“Biasanya kotak suara dan bilik suara datang lebih dahulu dari surat suara. Untuk Kertas suara nanti dikoordinasikan setelah DCT ditetapkan,” pungkasnya. (Ronald/Red)