Pekerja alami kecelakaan kerja saat di proyek perbaikan Dermaga 4, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Senin (30/8/2021). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Kecelakaan kerja terjadi di proyek Side Ramp Dermaga 4, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon pada Senin (30/8/2021) sekitar pukul 16.40 WIB. Dalam laka kerja tersebut, satu pekerja dilaporkan tewas dan dua pekerja lain mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun Selatsunda.com, pekerja yang tewas bernama Suharsono (41),  warga Desa Sembon, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung.

Sementara pekerja luka berat adalah Abdul Wakit (47),  Desa Sidorejo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegara dan pekerja luka ringan bernama Mad Rifai (28), warga Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegara.

“Korban meninggal dunia atas nama pak Suharsono. Kita melakukan visum bersama dokter forensik RSUD Panggung Rawi,” ujar Kasatreskrim Polres Cilegon, AKP Arief Nazarudin dikonfirmasi, Selasa (31/8/2021).

Baca juga  Sejumlah Elit Politik Hadiri Pelantikan Partai Beringin Karya Cilegon

“Yang bersangkutan (korban pekerja) meninggal dunia dalam perjalanan di rumah sakit. Dan yang luka, kita sudah berkoordinasi dan sedang ditangani dokter rumah sakit untuk dilakukan perawatan,” sambungnya.

Pekerja mengalami laka kerja saat melakukan pekerjaan Pembangunan Side Ramp Dermaga 4 yang dikerjakan oleh PT. Hedro Power.

Laka kerja tersebut terjadi saat crane memindahkan cor-coran dari mobil truk pengangkut coran ke tiang pancang. Tali crane yang mengikat bucket coran tiba-tiba putus dan jatuh ke bawah menimpa rumah Moveable Bridge (MB) dermaga 4 dan mengakibatkan 3 pekerja ikut terjatuh. Diduga akibat itu, pekerja menjadi korban.

Sejauh ini, kata Kasatreskrim, pihaknya tengah mendalami pekerjaan pembangunan Side Ramp di Dermaga 4 dalam insiden laka kerja tersebut.

Baca juga  Helldy-Sanuji Dengan Elit Parpol Cilegon Makan Siang Satu Meja, Bicara Konsolidasi Politik?

“Untuk kegiatan ataupun yang sedang melaksanakan, kami akan meminta keterangan pihak dari terkait,” ujarnya.

Termasuk, saat ini penyidik masih menelusuri dugaan penyebab laka kerja.

“Untuk pekerjaan sendiri kami akan lakukan pendalaman sedang mengerjakan apa di dermaga 4 tersebut,” terangnya.

Untuk jenazah pekerja yang meninggal dunia telah ditangani pihak kepolisian dan perusahaan. Jenazah akan dipulangkan ke tempat domisili korban.

“Rencana setelah pelaksanaan kegiatan kepolisian kami akan koordinasi dengan pihak keluarga untuk dikebumikan,” pungkasnya. (Ronald/Red)