Foto grafis Selatsunda.com : Lelang Jabatan

CILEGON, SSC – Pendaftaran seleksi terbuka untuk jabatan Komisaris Syariah Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Cilegon Mandiri (BPRS-CM) dari unsur pejabat pemerintahan, minim peminat. Sejak pendaftaran dibuka masih belum ada pendaftar.

Diketahui, pendaftaran seleksi terbuka untuk jabatan Komisaris BPRS-CM dibuka sejak 10 Juli hingga 24 Juli 2024. Panitia membuka pendaftaran seleksi terbuka jabatan komisaris untuk unsur independen dan pejabat unsur  pemerintahan.

Salah satu anggota Panitia Seleksi (Pansel)  sekaligus Plh Asisten Daerah (Asda) II Setda Kota Cilegon, Aziz Setia Ade Putra mengatakan, sejak dibuka hanya ada 12 orang pendaftar yang mendaftar sebagai calon komisaris untuk unsur independen.

“Dari pembukaan sampai hari Senin (24/7/2023) kemarin untuk unsur pemerintah belum ada yang mendaftar. Sedangkan untuk unsur independen sudah ada 12 yang mendaftar,” kata Aziz kepada Selatsunda.com ditemui di Kantor Walikota Cilegon, Kamis (27/7/2023).

Baca juga  Tiga Pelaku Narkoba Antar Pulau Ditangkap Polisi Cilegon, 2 Kilogram Sabu Diamankan

Aziz menambahkan, karena minimnya pendaftar dari unsur pemerintahan, Panitia Seleksi (Pansel) kembali melakukan langkah dengan menambah waktu atau melaksanakan perpanjangan pendaftaran.

“Karena belun ada yang mendaftar dari unsur pemerintah, kami menambah waktu pendaftaran hingga besok, Jumat (28/7/2023). Jika keesokanya belum ada yang mendaftar, kita kembali perpanjang hingga ada yang mendaftar,” tambah Aziz.

Aziz tidak mengetahui penyebab masih belum adanya pendaftar dari unsur pemerintahan.

“Enggak tahu apa penyebabnya. Mungkin masih banyak dokumen-dokumen yang harus dipenuhi dari persyaratan yang diminta. Kita kembalikan ke masing-masing individu pegawai di Pemkot Cilegon. Siapa pun yang mau mendaftar baik dari eselon II, III maupun fungsional dan madya segera daftar ke pansel,” jelasnya.

Baca juga  Kisah Pelajar Cilegon, Bayu Bakhtiar Sukses Raup Omset Puluhan Juta, Ini Bisnisnya

Perlu diketahui, Tim Panitia Seleksi (Tim Pansel) diketuai oleh Sekda Kota Cilegon, Maman Mauludin.

Sekda Kota Cilegon, Maman Mauludin tak menampik jika sampai saat ini dari unsur pemerintahan masih belum ada yang mendaftar ke Tim Pansel. Meski begitu, ia berharap, penutupan nanti sudah ada yang mendaftar.

“Yah semoga besok pas penutupan ada yang daftar. Besok kan terakhir,” pungkas Maman. (Ully/Red)