Ketua POSSI Kota Cilegon, Isro Mi'raj memberikan medali dan selamat kepada peserta yang memenangkan lomba Ketua POSSI Cup 2023, Kamis (27/7/2023.). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Sebanyak 57 pelajar dari 30 sekolah di Kota Cilegon beradu ketangkasan dalam lomba Ketua POSSI Open Cup 2023, Kamis (27/7/2023). Even lomba selam ini diselenggarakan untuk mencetak atlet muda berprestasi.

Even Ketua POSSI Open Cup 2023 diselenggarakan di Asa Sport Center sejak pagi hari. Di lokasi, even tampak mendapat antusias tinggi dari para peserta.

Peserta tampak mulai mempersiapkan alat selam mereka. Beberapa sudah mulai turun ke kolam renang untuk beradu cepat.

Ketua POSSI Kota Cilegon, Isro Mi’raj mengatakan, ajang lomba selam ini merupakan even perdana yang diselenggarakan selama POSSI berdiri di Cilegon. Saat diselenggarakan, even mendapat antusias yang sangat luar biasa dari para pelajar.

Baca juga  Pansus Raperda RPJPD Bedah Total Pembangunan Kota Cilegon di 2025-2045

“Ini pertama kalinya ternyata antusiasme luar biasa. 30 sekolah yang ada di Cilegon ikut berpartisipasi,” ujarnya.

Even ini juga kata Isro merupakan bentuk langkah awal POSSI memotivasi generasi muda. Di mana even bisa memberikan dampak positif kepada para peserta untuk menyalurkan bakatnya.

“Tentu ini awal untuk memotivasi buat generasi selanjutnya. Sehingga kalau kita lihat dari kelas 1 SD ada, dari kelas 3 dan lainnya, ini kan bisa meracuni secara positif untuk teman-temannya. Sehingga terpacu, termotivasi,” paparnya.

Ia berharap, lewat even tersebut dapat mencetak atlet-atlet muda berprestasi. Sehingga nanti dapat menyiapkan atlet berprestasi untuk mengikuti even yang lebih tinggi baik di tingkat provinsi dan nasional.

Baca juga  Dapat Penghargaan ke-76, Helldy Dinobatkan Sebagai Tokoh Pejabat Inovatif Pendorong Peningkatan SDM Melalui Pendidikan

“Kami tunjukan kehadiran POSSI ada buat mereka. Sehingga prestasi kedepan, mudah-mudahan POSSI mewakili kita Cilegon ke tingkat provinsi atau nasional. Ini harapan kami dan kebahagiaan buat pecinta POSSI, sehingga bakat mereka tersalurkan,” tandasnya.

Dalam even tersebut selain Ketua POSSI Cilegon, Isro Mi’raj hadir pula Ketua KONI Cilegon, Abdul Salam Salim. (Ronald/Red)