CILEGON, SSC – PT ASDP Cabang Merak memprediksi jumlah penumpang yang akan menyeberang di Pelabuhan Merak saat libur Hari Raya Idul Adha tidak begitu signifikan. Jumlah penumpang pada libur Hari Raya Idul Adha 2019 ini diprediksi naik 3 persen dibanding tahun lalu.

“Kalau kita melihat dari tahun sebelumnya, kenaikannya di Idul Adha ini diprediksi naik 2 sampai 3 persen,” ujar General Manajer PT ASDP Merak, Solikin saat dikonfirmasi di Kantornya, Jumat (9/8/2019).

Sejauh ini, kata Solikin, kenaikan penumpang belum menunjukan jumlah yang signifikan. Namun jika penumpang melonjak diprediksi akan terjadi pada malam ini dan Besok, Sabtu (10/8/2019).

“Memang saat ini belum ada lonjakan. Kalaupun toh nanti ada lonjakan, kita perkirakan memang mulai malam ini dan bisa puncaknya besok, karena Idul Adha di hari minggu,” terangnya.

Baca juga  2023, Bank Banten Bukukan Laba Rp 26,59 Miliar

Untuk mengantisipasi itu, pihaknya telah menyiapkan 6 dari 7 dermaga yang ada di Pelabuhan Merak termasuk dermaga eksekutif.

“Saat ini semua siap dioperasi, dermaga 1, dermaga 7 sudah jalan kemudian Dermaga 5, 2 dan 3 jalan semua. Satu lagi dermaga eksekutif sudah siap semua,” paparnya.

Terkait penyediaan kapal, pihaknya akan melakukan koordinasi berbagai pihak baik BPTD Wilayah VIII Banten, KSOP Banten, Gapasdap dan INFA.

“”Terkait dengan formula dan polanya, itu nanti kita lihat demand-nya. Yang pasti akan kita lakukan dengan pola di angkutan Lebaran, baik pola 34 kapal saja, pola 36 kapal saja. Namun ini nanti yang memutuskan BPTD dan tetap akan dikoordinasikan,” pungkas dia. (Ronald/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini