Foto Dok Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Pemerintah pusat mengizinkan bioskop beroperasi kembali di wilayah PPKM level 2 dan level 3. Itu artinya, Kota Cilegon yang masuk level 2 juga dibolehkan.

Menanggapi hal ini, Walikota Cilegon, Helldy Agustian memberikan sinyal bioskop akan segera beroperasi kembali.

“Bagian hukum Setda Kota Cilegon sudah menyampaikan hal ini kepada saya. Tapi saya belum tandatangani. Pada Prinsipnya, pemerintah pusat sudah kasih lampu hijau bioskop untuk dibuka kembali,” kata Helldy, Kamis (16/9/2021).

Sementara itu, Dandim 0623 Cilegon sekaligus Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Cilegon, Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon membenarkan jika bioskop sudah bisa beroperasi namun tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Sudah boleh dibuka. Cilegon kan sudah masuk level 2, dalam aturan daerah yang status level 2-3 sudah diizinkan membuka aktivitas. Tetapi, tetap menjalankan prokes (protokol kesehatan),” ujarnya.

Baca juga  Korban Laka Truk Tangki Kimia di Tol Merak Dirawat di 2 Rumah Sakit, 23 Orang Diizinkan Pulang

Ia menambahkan, beberapa ketentuan yang ditetap pemerintah untuk pembukaan bioskop yakni kapasitas penonton maksimal hanya 50 persen. Pengunjung bioskop harus sudah divaksin sebanyak dua kali.

Kemudian, diwajibkan menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai bioskop.

“Penonton diwajibkan tetap menggunakan masker sepanjang di area bioskop, serta menerapkan protokol kesehatan lainnya seperti mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkas Dandim. (Ully/Red)