Tamu undangan menggunakan masker kain merah putih saya Peringatan HUT Ke-75 RI di Pusat Pemerintahan Kota Serang, Senin (17/8/2020). Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Upacara bendera Merah Putih dalam peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lingkup Kota Serang berlangsung hikmat dan sederhana, Senin (17/8/2020) pagi. Ini terlihat dari semangat yang ditunjukan para peserta dan tamu undangan menggunakan masker kain merah putih.

Sebelum pelaksanaan upacara bendera, satu persatu peserta dan tamu undangan dibagikan masker merah putih. Bahkan Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin yang hadir sebelum upacara sempat memerintahkan seluruh pihak yang ada dilokasi untuk menggunakan masker merah putih menghormati pelaksanaan upacara. Tidak lama, Walikota Serang Syafrudin selaku inspektur upacara dengan menggunakan masker yang sama langsung naik ke podium.

Tamu undangan gunakan masker kaim merah putih

Walikota Serang, Syafrudin dalam sambutannya mengatakan peringatan HUT Ke-75 RI merupakan momentum bersejarah dan sangat istimewa bagi bangsa Indonesia. Peringatan ini merupakan wujud rasa syukur terhadap kemerdekaan yang diberikan Allah SWT atas perjuangan para pahlawan yang mengobankan jiwa raga untuk Indonesia yang berdaulat.

Baca juga  Akhir 2020, Perda Penanggulangan Covid-19 di Kota Cilegon Disahkan

Pada kesempatan hari kemerdekaan, Syafrudin mengajak seluruh hadirin untuk meneladani keperintisan, perjuangan dan kepahlawanan yang dipelopori para pendiri bangsa dan pejuang kemerdekaan.

“Mereka adalah sumber inspirasi dan kekuatan bagi kita untuk terus mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan,” ungkapnya.

Ia selaku kepala daerah dan atas nama masyarakat Kota Serang menyampaikan rasa hormat setinggi-tingginya kepada perintis kemerdekaan, pejuang dan pahlawan bangsa yang telah mendharma baktikan jiwa raga untuk Indonesia.

Orang nomor satu di Kota Serang mengungkapkan, perwujudan nilai-nilai tersebut pada HUT kali ini tidak lagi dilaksanakan dalam bentuk perlawanan fisik tetapi diwujudkan dengan pengabdian nyata untuk bangsa dan negara. Karena masih banyak yang harus dilakukan dalam mengisi kemerdekaan melanjutkan warisan para pahlwan.

Hendaknya juga dalam perwujudan kemerdekaan lebih meningkatkan rasa cinta tnaah air dan daya juang serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa yang telah diperjuangkan bersama.

Baca juga  Ditanya Rekom KASN Soal Sekda, Walikota Serang Malah Curhat Sering Ditelepon Orang

Ia menuturkan, pihaknya meski pelaksanaan HUT ditengah Covid-19 meminta agar seluruh pihak dapat konsisten membangun Kota Serang untuk lebih baik dan maju.

“Memang agak berbeda dengan tahun-thaun sebelumnya karena dilaksanakan semangat sederhana dan hikmat ditengah pandemi Covid-19 ini, yang saat ini Kota Serang berstatus kuning,” paparnya.

Meski Covid-19 belum berakhir, kata dia, semangat seluruh elemen di Kota Serang tidak boleh kendor. Dalam kondisi daerah yang prihatin, seluruh pihak diharapkan bisa berkomitmen bersama mempercepat pencegahan agar Kota Serang terbebas Covid-19.

Ia mengajak seluruh aparatur dan instansi vertikal untuk bersama-sama menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat. Dengan kerjasama dan sinergitas yang dibangun selama ini, kata Walikota, diharapkan tetap terus terpelihara dengan baik.

“Diharapkan tetus ditumbuh kembangkan dengan agenda yang telah ditetapkan bersama,” tutup Syafrudin. (Ronald/Red)